Alhamdulillah, Suntikan Dana Kelurahan Rp 2,4 M Masuk Lagi ke Kepahiang

Alhamdulillah, Suntikan Dana Kelurahan Rp 2,4 M Masuk Lagi ke Kepahiang

Alhamdulillah, Suntikan Dana Kelurahan Rp 2,4 M Masuk Lagi ke Kepahiang/--Jimmy Mayhendra

Alhamdulillah, Suntikan Dana Kelurahan Rp 2,4 M Masuk Lagi ke Kepahiang

RK ONLINE - Setelah sebelumnya ditolak dan tidak tersentuh oleh pemerintah kelurahan hingga akhirnya harus dikembalikan ke Kas Negara, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kembali mendapatkan angin segar.

 

Pasalnya pada tahun 2024 ini, Pemkab Kepahiang akan kembali mendapatkan kucuran Dana Kelurahan (DK) senilai Rp 2,4 Miliar yang nantinya akan dibagikan merata kepada 12 kelurahan yang ada di seluruh penjuru Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pangeran Abdul Mateen Lepas Masa Bujang, Brunei Darussalam Gelar Pesta Akbar!

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd membenarkan bahwa dana tersebut direalisasikan kembali oleh pemerintah pusat untuk kelurahan di lingkungan Pemkab Kspahiang. Bahkan menurut Sekda, meskipun pada tahun sebelumnya sempat ditolak dan tidak terealisasi, besaran DK yang diberikan oleh pemerintah pusat ini tidak berkurang sedikitpun.

 

"Tahun ini kita dapat lagi (DK) dari pemerintah pusat, nilainya masih tetap sama yaitu Rp 2,4 M," ujar Sekda, Jumat 19 Januari 2024.

 

Sasaran penggunaan DK tahun 2024 ini lanjut Sekda, masih sama seperti tahun sebelumnya yakni untuk pembangunan atau renovasi, serta juga diperbolehkan untuk melakukan pemberdayaan SDM di kelurahan.

BACA JUGA:Beberapa Indikasi Kulit Ini Jadi Tanda-Tanda Peringatan Diabetes, Cek Sekarang!

"Mekanismenya juga masih tetap sama, tidak berubah seperti yang tahun lalu. Saya kira para lurah kita sudah faham," lanjutnya.

 

Sementara itu, belum diketahui secara pasti kapan DK ini akan direalisasikan oleh pemerintah pusat. Hanya saja saat ini Pemkab Kepahiang mengintruksikan para lurah untuk tidak lagi menolak kucuran dana dari pemerintah pusat tersebut.

Sumber: