Cek Sekarang Juga! KemenPANRB Resmi Umumkan Jadwal Pendaftaran CASN 2024

Cek Sekarang Juga! KemenPANRB Resmi Umumkan Jadwal Pendaftaran CASN 2024

Cek Sekarang Juga! KemenPANRB Resmi Umumkan Jadwal Pendaftaran CASN 2024/--antaranews.com

Cek Sekarang Juga! KemenPANRB Resmi Umumkan Jadwal Pendaftaran CASN 2024

RK ONLINE  - KemenPANRB langsung melalui MenPANRB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan pengumuman jadwal pendaftaran CASN 2024. Pengumuman ini mencakup seleksi CPNS dan PPPK 2024.

 

MenPANRB Anas mengungkapkan jika pada tahap pertama, diharapkan semua kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dapat memasukkan data mereka melalui platform digital yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

BACA JUGA:Seleksi CASN 2024 Segera Dibuka, Simak Tips dan Trik Penting Agar Sukses Lolos Seleksi Administrasi

Sebab saat ini, KemenPANRB dan BKN tengah melakukan pertemuan intensif untuk membahas jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 yang melibatkan berbagai instansi terkait.

 

"Minggu ini, Tim KemenPANRB dan BKN intens melakukan pertemuan terutama dengan seluruh kementerian, lembaga dan Pemda termasuk dengan para pengelola kepegawaian," ungkap MenPANRB Anas.

 

Anas menekankan pentingnya penggunaan alokasi formasi secara efisien oleh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah, guna mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak positif. Proses konsolidasi usulan instansi pemerintah diharapkan selesai pada Januari 2024.

BACA JUGA:Mengakomodir 1,6 Juta Tenaga Honorer, Pemerintah Resmi Buka Lowongan CASN 2024

Selain umumkan jadwal pendaftaran CASN 2024, MenPANRB Anas juga menyebutkan kalau pendaftaran peserta seleksi CPNS dan PPPK 2024 akan dibuka beberapa kali hingga akhir tahun 2024.

 

"Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei. Bila formasi belum terpenuhi, bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024," tambahnya.

Sumber: