Jalan Lintas Liku 9 Tergerus Longsor, Polres Kepahiang Sediakan Kantong Parkir Antisipasi Kemacetan, Ini Lokas

Jalan Lintas Liku 9 Tergerus Longsor, Polres Kepahiang Sediakan Kantong Parkir Antisipasi Kemacetan, Ini Lokas

Antisipasi kemacetan karena jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu tergerus longsor, Polres Kepahiang siapkan kantong parkir kendaraan.--Polres Kepahiang

Jalan Lintas Liku 9 Tergerus Longsor, Polres Kepahiang Sediakan Kantong Parkir Antisipasi Kemacetan, Ini Lokasinya!

RK ONLINE - Untuk mengatasi kemacetan akibat jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu tergerus longsor, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu saat ini sudah menyiapkan lokasi sebagai kantong parkir kendaraan. Sehingga selain jajaran Polres Bengkulu Tengah (Benteng) yang melakukan pengaturan di lokasi kejadian, antisipasi kemacetan juga dilakukan Polres Kepahiang dengan menyediakan kantong parkir kendaraan.

BACA JUGA:Kendaraan Besar Dilarang, Ini Update Terkini Kondisi Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tergerus Longsor

Untuk yang belum tahu, kantong parkir kendaraan ini tidak sekadar tempat atau lokasi parkir. Namun lebih dari itu, kantong parkir kendaraan disediakan sebagai tempat yang dapat mampu menampung banyak kendaraan secara bersamaan.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos menerangkan, kantong parkir ini disediakan untuk menampung pengguna jalan yang terjebak kemacetan atau yang hendak mengakses jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu yang saat ini nyaris putus karena tergerus longsor.

 

"Lokasi kantong parkir ini disediakan di sejumlah titik rest area jalan lintas Kepahiang - Bengkulu. Salah satunya di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang," terang Bole.

BACA JUGA:GAWAT! Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Nyaris Putus Total Karena Longsor, Begini Kondisi Terkini!

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa untuk meminimalisir banyaknya kendaraan yang terjebak kemacetan, jajaran Satlantas Polres Kepahiang juga telah melakukan upaya lainnya. Yakni dengan cara menghentikan kendaraan besar yang melaju ke arah jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu.

 

"Beberapa personel juga dikerahkan untuk mengingatkan para pengguna kendaraan besar seperti roda 6 ke atas, agar sementara waktu tidak melintasi jalan lintas Liku 9," demikian Bole.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024, SUV Hybrid Desain Kokoh Modern Tangguh dan Rama Lingkungan

Hingga berita ini ditulis, beberapa kendaraan besar yang dihentikan oleh jajaran Satlantas Polres Kepahiang nampak terpaksa berbalik arah. Namun tidak jarang pula terlihat sopir kendaraan besar yang memilih untuk menunggu di lokasi kantong parkir yang sudah disediakan jajaran Polres Kepahiang.

Sumber: