Rekrutmen Baru CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi!

Rekrutmen Baru CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi!

Rekrutmen Baru CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi!/--www.metrojambi.com

Rekrutmen Baru CPNS dan PPPK 2024, Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi!

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia telah resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CPNS) untuk tahun 2024. Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa sebanyak 2,3 juta formasi akan tersedia baik untuk CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). Pengumuman ini disampaikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 5 Januari 2024.

 

Detailnya, seleksi CPNS 2024 akan memuat 690.000 lowongan yang tersebar di instansi pusat dan daerah. Presiden Jokowi mengajak para lulusan baru atau fresh graduate untuk turut serta dalam seleksi ini.

BACA JUGA:Pemerintah Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Anas: Fokus Guru dan Tenaga Kesehatan!

"Kesempatan bagi lulusan baru atau fresh graduate dengan formasi CPNS 2024 sebanyak 690.000 orang, di instansi pusat 270 ribu dan di instansi daerah 483 ribu," ungkapnya.

 

Formasi yang dibuka akan diperuntukkan khususnya bagi guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan yang ada.

 

Proses pendaftaran untuk CPNS dan PPPK 2024 akan dilakukan secara daring melalui laman SSCASN BKN di SSCASN.bkn.go.id. Tahapan pendaftaran ini memerlukan pembuatan akun SSCASN yang penting bagi calon pelamar yang belum memiliki akun.

BACA JUGA:Ini Alasan Penerimaan CPNS 2024 Membuka Lebih Banyak Formasi Fresh Graduate

Berikut langkah-langkah pembuatan akun SSCASN:

-  Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id.

-  Pilih menu "Buat Akun", dan ikuti langkah-langkah pengecekan identitas seperti NIK, Kartu Keluarga, Nama Lengkap, Tempat dan Tanggal Lahir, Nomor Handphone, dan Email Pribadi.

Sumber: