Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!

Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!

Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!/--www.jawapos.com

Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!

RK ONLINE - Kabar baik bagi para pencari kerja! Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengumumkan rencana membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024. Ini kabar penting untuk siap-siap mempersiapkan diri. Tapi, kapan ya pendaftarannya? Dan bagaimana tahapannya?

 

Menurut Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko, pengumuman seleksi CPNS 2024/2025 dijadwalkan akan dirilis pada bulan Mei 2024. Saat ini, pihak Kementerian masih dalam proses memproses data perekrutan CPNS 2024/2025 serta informasi seputar institusi yang membuka peluang serta jumlah formasi yang tersedia.

BACA JUGA:Informasi Lengkap Seleksi CPNS 2024 Disampaikan Langsung Presiden Jokowi

Untuk memastikan, KemenPANRB menegaskan bahwa pegawai honorer yang tetap dan pegawai pemerintah melalui perjanjian kerja (PPPK) dapat mengikuti seleksi CPNS asalkan memenuhi persyaratan yang diatur dalam Undang-Undang.

Dan yang pasti, semua warga negara berhak mengikuti seleksi CPNS dan PPPK, selama memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

 

Tahapan Seleksi CPNS 2024:

- Seleksi Administrasi

Peserta harus mengikuti tahap seleksi administrasi melalui portal sscn.bkn.go.id. Setelah mendaftar, peserta akan diberi informasi hasil seleksi administrasi sesuai jadwal pengumuman.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Presiden Jokowi Bakal Umumkan Pembukaan Rekrutmen CPNS 2024

Jika lolos seleksi administrasi, peserta diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan untuk verifikasi. Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Sumber: