Kebutuhan Terpenuhi, Cek Ini Jadwal Pelantikan Seluruh KPPS Kabupaten Kepahiang!

Kebutuhan Terpenuhi, Cek Ini Jadwal Pelantikan Seluruh KPPS Kabupaten Kepahiang!

Kebutuhan Terpenuhi, Cek Ini Jadwal Pelantikan Seluruh KPPS Kabupaten Kepahiang!/--Jimmy Mayhendra

Kebutuhan Terpenuhi, Cek Ini Jadwal Pelantikan Seluruh KPPS Kabupaten Kepahiang!

RK ONLINE - KPU Kepahiang memastikan jika pelantikan KPPS di Kepahiang akan segera dilaksanakan. Setelah sebelumnya sempat kekurangan 196 orang, KPU Kepahiang memastikan kalau saat ini jumlah KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah sudah terpenuhi secara keseluruhan.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Anthaka Ramadhan, S.Sos menuturkan kalau sampai hari ini, Selasa 2 Januari 2024  jumlah KPPS Kabupaten Kepahiang telah mencapai sebanyak 3.682 KPPS sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Lantaran sudah tidak ada kendala, KPU Kepahiang memastikan kalau seluruh KPPS yang telah terpilih melalui tahapan penjaringan ini akan segera dilantik.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Penelitian Calon Anggota KPPS Pemilu 2024, Cek Namamu Segera!

"Memang sempat kurang ratusan orang, tapi kita bersyukur bahwa untuk kuota KPPS ini kemarin semuanya sudah terpenuhi. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat kita bisa melakukan pelantikan," ujar Anthaka.

 

Terpenuhinya kuota KPPS tersebut setelah pihaknya melakukan koordinasi bersama dengan 107 desa/kelurahan. Sementara itu, pelantikan terhadap ribuan KPPS ini rencananya akan dilaksanakan pada 25 Januari 2024 atau sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kepahiang sebelumnya. 

 

"Untuk pelaksanaan pelantikan bisa kita lakukan sesuai dengan jadwal, yakni pada 25 Januari 2024 ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Sesuai Instruksi Presiden, Anggota KPPS Pemilu 2024 Berhak Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan

Namun meskipun demikian, terkait teknis pelantikan ini masih harus menunggu intruksi dari KPU pusat dan provinsi terlebih dahulu. Sebab sampai saat ini masih belum diketahui apakah KPPS ini nantinya akan dilantik secara keseluruhan atau hanya ketua saja.

 

"Kalau teknisnya kita belum bisa berkomentar, sebab masih belum tahu apakah akan dilantik semua secara serentak atau hanya ketua saja," demikian Anthaka.

Sumber: