Presiden Jokowi Segera Umumkan Jumlah Kebutuhan CPNS dan PPPK Tahun 2024

Presiden Jokowi Segera Umumkan Jumlah Kebutuhan CPNS dan PPPK Tahun 2024

Presiden Jokowi Segera Umumkan Jumlah Kebutuhan CPNS dan PPPK Tahun 2024/--youtube/@sugiminchannel7430

Presiden Jokowi Segera Umumkan Jumlah Kebutuhan CPNS dan PPPK Tahun 2024

RK ONLINE - Di awal Tahun Baru 2024, kabar menarik datang dari Presiden Joko Widodo yang akan mengumumkan jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pekan pertama Januari ini.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas, merespons kabar ini dengan menyatakan bahwa Presiden Jokowi memprioritaskan fresh graduate untuk direkrut sebagai CPNS. 

BACA JUGA:Informasi Lengkap Seleksi CPNS 2024 Disampaikan Langsung Presiden Jokowi

"Jumlahnya belum bisa saya umumkan hari ini, karena Presiden akan mengumumkan di minggu pertama Januari," ungkap Azwar Anas.

 

Selain pembukaan lowongan CPNS, Anas juga mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan peluang bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk bagi para honorer. 

 

"Kami akan menyelesaikan rekrutmen 1,6 juta PPPK. Skenario akan disesuaikan dengan keuangan daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Presiden Jokowi Bakal Umumkan Pembukaan Rekrutmen CPNS 2024

Tak hanya itu, pemerintah juga membutuhkan banyak SDM yang memiliki kemampuan di bidang Teknologi Informasi, sejalan dengan fokus pemerintah untuk memperkuat keamanan siber nasional. Kebutuhan ini mencakup juga sektor wisata.

 

Pemerintah sedang fokus mengembangkan lima destinasi wisata super prioritas. Oleh karena itu, diharapkan para fresh graduate yang mendaftar sebagai CPNS dan PPPK memiliki kriteria yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Sumber: