Kapolres Kepahiang AKBP Yana Resmi Diganti, Ini Sosok Penggantinya!

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Resmi Diganti, Ini Sosok Penggantinya!

Kaplres Kepahiang AKBP Yana resmi diganti dan digantikan oleh sosok AKBP Eko Munarianto--Polres Kepahiang

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Resmi Diganti, Ini Sosok Penggantinya!

RK ONLINE - Kapolres Kepahiang AKBP Yana, SIK, MSi resmi diganti. Mutasi jajaran Polri Polda Bengkulu khususnya Kapolres Kepahiang ini, tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1762/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023 dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1762/XII/KEP./2023 yang juga tertanggal 28 Desember 2023.

BACA JUGA:Pulang Dari Labuan Bajo, Kepala Disperinaker Kepahiang Meninggal Dunia

AKBP Yana pertama kali menduduki kursi jabatan sebagai Kapolres Kepahiang, Selasa 19 Juli 2022 lalu. Dengan demikian, AKBP Yana sudah menjabat sebagai Kpaolres Kepahiang selama 1 tahun lebih atau tepatnya 1 tahun 5 bulan.

 

Dalam mutasi Kapolri tersebut, Kapolres Kepahiang AKBP Yana resmi diganti dan pindah tugas ke Kabupaten Mukomuko. Dari Kapolres Kepahiang, AKBP Yana masih menduduki jabatan 1 level yang sama, yakni sebagai Kapolres Mukomuko.

BACA JUGA:Remaja Kepahiang Korban Rudapaksa Bos Es Cendol Lapor Polisi

Dengan dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh jajarannya, AKBP Yana sudah mencetak banyak prestasi gemilang selama menjabat sebagai Kapolres Kepahiang. Terkenal rama dan baik, Kapolres Kepahiang ini berhasil mengungkap dan menuntaskan banyak kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Kepahiang.

 

"Iya alhamdulillah sesuai STr Kapolri, saya pindah tugas sebagai Kapolres Mukomuko," singkat AKBP Yana kepada Radarkepahiang.id.

 

Sementara itu dengan digantinya AKBP Yana, tentu ada sosok baru yang akan menjabat sebagai Kapolres Kepahiang yang baru. Sesuai STr yang sama, sosok pengganti AKBP Yana sebagai Kapolres Kepahiang ini adalah, AKBP Eko Munarianto. Dengan berbagai prestasi yang mengagumkan, AKBP Eko Munarianto ini merupakan sosok perwira tinggi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Bengkulu.

 

Melalui STr Kapolri ini, AKBP Eko Munarianto resmi dipindahtugaskan ke Kabupaten Kepahiang dan menjabat sebagai Kapolres Kepahiang menggantikan AKBP Yana.

Sumber: