SIAP-SIAP! Rekrutmen CPNS Besar-Besaran Diumumkan Awal Januari 2024

SIAP-SIAP! Rekrutmen CPNS Besar-Besaran Diumumkan Awal Januari 2024

SIAP-SIAP! Rekrutmen CPNS Besar-Besaran Diumumkan Awal Januari 2024/--antaranews.com

SIAP-SIAP! Rekrutmen CPNS Besar-Besaran Diumumkan Awal Januari 2024

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap mengumumkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam jumlah besar pada awal Januari 2024. Pengumuman ini diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Azwar Anas.

 

Menurut Azwar Anas, jumlah rekrutmen CPNS belum dapat diumumkan saat ini karena keputusan resmi akan diumumkan oleh Presiden pada minggu pertama bulan Januari.

BACA JUGA:Seleksi ASN 2024, Presiden Jokowi Tekatkan Fokus Fresh Graduate Untuk IKN

"Dalam bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan jumlahnya," ujar Azwar Anas.

 

Ia juga menegaskan rencana penyelesaian terhadap 1,6 juta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang merupakan prioritas. Penyelesaian ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

 

Azwar Anas juga mengungkapkan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2024 akan memberi prioritas kepada para fresh graduate. Ini merupakan langkah penting karena perekrutan untuk lulusan baru belum banyak dilakukan pemerintah.

 

"Selama ini belum ada rekrutmen (untuk fresh graduate) kecuali Kejaksaan kemarin, dan totalnya cukup besar tahun ini, jumlah detailnya nanti akan diumumkan oleh Bapak Presiden," jelas Azwar Anas.

BACA JUGA:Jutaan Tenaga Honorer Tunggu Pengangkatan Menjadi PPPK 2024, MenPANRB Ungkap Mekanismenya!

Selain itu, rekrutmen CPNS tahun depan akan fokus pada talenta digital untuk mendukung digitalisasi pemerintahan yang semakin ditingkatkan.

Sumber: