Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu Terus Meluas, Upaya Penyelamatan Dokumen Guru Masih Berlangsung!

Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu Terus Meluas, Upaya Penyelamatan Dokumen Guru Masih Berlangsung!

Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu Terus Meluas, Upaya Penyelamatan Dokumen Guru Masih Berlangsung!/--rbtv.disway.id

Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu Terus Meluas, Upaya Penyelamatan Dokumen Guru Masih Berlangsung!

RK ONLINE - Hingga pukul 15.40 WIB, kebakaran yang terjadi di SMKN 3 Kota Bengkulu masih belum berhasil diatasi. Bahkan kobaran api yang membakar bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu ini, terus meluas dan telah menghanguskan sejumlah ruangan di lantai dua sekolah ini. Tercatat, sekitar 30 ruangan di SMKN 3 Kota Bengkulu telah hangus dilalap api.

 

Kecepatan penyebaran api ini disebabkan oleh kedekatan gedung SMKN 3 Kota Bengkulu yang satu sama lain. Namun, dari informasi yang dihimpun, gedung Mushalla, ruangan kepala sekolah, dan ruangan guru masih berada di zona yang aman dari jangkauan api. Untuk lantai 1, belum ada ruangan yang terkena dampak kebakaran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!

Beberapa guru yang tiba di sekolah terlihat panik namun tetap berusaha menyelamatkan berkas dan dokumen yang masih dapat diselamatkan. Bahkan, beberapa di antaranya nekat masuk ke ruangan yang belum terdampak api guna menyelamatkan dokumen penting. Segala dokumen tersebut kemudian dikumpulkan di halaman sekolah agar tidak terkena dampak kebakaran.

 

Kebakaran ini juga berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Banyaknya pengendara dan warga yang ingin melihat kejadian kebakaran mengakibatkan kemacetan di area sekitar. Polisi terpaksa menutup akses jalan menuju lokasi guna menghindari penumpukan kendaraan yang dapat memperparah situasi.

 

Sebagai informasi, diberitakan sebelumnya, Pada Kamis, 28 Desember 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, kebakaran hebat melanda Komplek SMKN 3 Kota Bengkulu. Api yang membesar dengan cepat menyebar ke area sekolah, bahkan asapnya terlihat di sekitar SMAN 5 Kota Bengkulu yang berdekatan.

BACA JUGA:Rumah Anggota Polri Rejang Lebong Dibobol Pencuri: Uang Rp13 Juta Raib

Tim dari Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) segera merespons kejadian ini, tiba di lokasi sejak awal kebakaran. Petugas kepolisian yang turut hadir langsung mengamankan sekitar area kejadian dan mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

 

Berlangsung setengah jam dari awal kemunculan api, api masih belum berhasil sepenuhnya dipadamkan dan terus berkobar di salah satu bagian bangunan SMKN 3. Meskipun kejadian ini terjadi, evakuasi puluhan siswa telah dilakukan dengan sukses dan belum ada laporan mengenai cedera.

Sumber: