BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!

BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!

BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!/--betv.disway.id

BREAKING NEWS: SMKN 3 Kota Bengkulu Kebakaran!

RK ONLINE - Pada Kamis, 28 Desember 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, kebakaran hebat terjadi di SMKN 3 Kota Bengkulu. Api yang membesar dengan cepat, menyebar ke area sekolah yang berada di Jalan Jati, Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Bahkan asapnya terlihat di sekitar SMAN 5 Kota Bengkulu yang berdekatan dengan SMKN 3 Kota Bengkulu.

 

Tim dari Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) segera merespons kejadian ini, tiba di lokasi sejak awal kebakaran. Petugas kepolisian yang turut hadir langsung mengamankan sekitar area kejadian dan mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

BACA JUGA:Rumah Anggota Polri Rejang Lebong Dibobol Pencuri: Uang Rp13 Juta Raib

Berlangsung setengah jam dari awal kemunculan api, kobaran api masih belum berhasil sepenuhnya dipadamkan dan terus berkobar di salah satu bagian bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu. Meskipun demikian, proses evakuasi terhadap puluhan siswa berhasil dilakukan dan belum ada saupun laporan megenai pelajar yang cidera akibat peristiwa kebakaran ini.

 

Para siswa yang dievakuasi terlihat dalam keadaan aman di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini pukul 15.21 WIB, api masih berkobar di beberapa bagian bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu. Sekitar 20 ruangan dipastikan hangus dilalap api dan kemungkinan besar, jumlahnya akan terus bertambah seiring kobaran api yang terus meluas dan merambat ke ruangan lainnya.

 

Penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran masih diproses oleh pihak berwenang. Informasi terkait dampak lebih lanjut akan segera disampaikan ketika situasi lebih terkendali.

BACA JUGA:Upaya Begal Gagal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau, Pelaku Masih Buron!

Sementara usaha pemadaman api masih berlangsung, penyebab pasti kebakaran ini belum diketahui. Upaya juga dilakukan untuk mencegah perluasan api ke SMAN 5 Kota Bengkulu yang berbatasan langsung dengan SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar.

Pencegahan ini dilakukan petugas dengan cara menjaga keamanan dan mendinginkan bangunan yang berdekatan dengan bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar tersebut.

Sumber: