Sudah Berjuang 13 Tahun, Guru Honorer Kecewa Tak Lolos Seleksi PPPK 2023

Sudah Berjuang 13 Tahun, Guru Honorer Kecewa Tak Lolos Seleksi PPPK 2023

Sudah Berjuang 13 Tahun, Guru Honorer Kecewa Tak Lolos Seleksi PPPK 2023/--Tiktok

Sudah Berjuang 13 Tahun, Guru Honorer Kecewa Tak Lolos Seleksi PPPK 2023

RK ONLINE - Epi Sartika, seorang guru honorer di Kota Sungai Penuh, Jambi, menjadi viral di media sosial setelah mengungkapkan kekecewaannya karena tidak lolos dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. Dalam video yang beredar, Epi mengungkapkan perasaannya terkait pengalamannya selama tes PPPK.

 

Jerih Payah Guru Honorer Tak Tersentuh

Epi, yang telah mengabdi selama 13 tahun sebagai guru honorer, merasa keberhasilannya dan pengabdian tersebut tidak diakui dalam seleksi PPPK. Meskipun berusaha keras dan memiliki nilai tinggi, kegigihannya untuk mengikuti tes PPPK di Jambi tidak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PPPK Tertuang Dalam APBN 2024, Berikut Besarannya Untuk Golongan I Sampai Golongan XVII

Perjuangan Panjang, Hasil yang Menyakitkan

Selama mengikuti tes PPPK, Epi harus bepergian dari Kota Sungai Penuh ke Jambi yang memakan waktu 10-11 jam perjalanan. Bahkan, demi mengikuti tes, dia terpaksa meminjam uang yang hingga kini belum mampu dia lunasi.

 

Curhatan Tak Lolos dalam Dua Video Berbeda

Curahan hati Epi tidak hanya dalam satu video, melainkan dua video yang tersebar luas. Dalam video kedua, Epi menangis lagi dan bertanya apa dasar penilaian untuk lulus atau tidaknya peserta tes PPPK. Meski merasa telah memenuhi semua persyaratan dengan nilai yang tinggi, keputusan tidak lolos membuatnya terpukul.

 

Pengalaman Tes PPPK yang Meninggalkan Kecurigaan

Epi, yang bekerja di SD 041/XI, Desa Kampung Tengah, Kecamatan Kotobaru, Kota Sungai Penuh, mengikuti tes PPPK tahap II di Jambi pada 21 November 2023. Menurutnya, ujian PPPK tersebut banyak dugaan kecurangan.

Sumber: