Coba Sekarang, 6 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan dan Produktivitas

Coba Sekarang, 6 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan dan Produktivitas

Coba Sekarang, 6 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan dan Produktivitas/--www.shutterstock.com

Coba Sekarang, 6 Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan dan Produktivitas

RK ONLINE - Bagi sebagian orang, rutinitas padat hingga larut malam menjadi hambatan untuk terbiasa bangun pagi. Bahkan, beberapa mungkin baru saja tertidur saat pagi tiba, Namun, terbiasa bangun pagi, terutama pada jam 4 pagi, membawa berbagai manfaat bagi tubuh dan kesehatan mental. Apa saja manfaatnya?

 

1. Meningkatkan Produktivitas

Bangun pada jam 4 pagi bisa menggali produktivitasmu. Kamu memiliki waktu lebih untuk menyelesaikan tugas-tugas tanpa tekanan waktu. Menurut Times of India, seseorang yang bangun pagi dan lebih energik cenderung menyelesaikan tugasnya lebih cepat. Mereka juga cenderung lebih baik dalam pengambilan keputusan dan perencanaan.

BACA JUGA:Lakukan 4 Tips Ini Saat Bangun Pagi, dr Andrew Huberman Pastikan Tubuh BerEnergi Sepanjang Hari

2. Waktu Olahraga Pagi dan Kesehatan Tubuh

Kebiasaan bangun lebih awal memberi kesempatan untuk berolahraga. Bahkan, berjalan kaki selama 30 menit pun sudah memberi manfaat besar bagi tubuh. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, rutin berolahraga pagi dapat membantu. Selain itu, tubuh melepaskan hormon endorfin saat berolahraga, meningkatkan rasa bahagia.

 

3. Meredakan Stres

Bangun pagi bisa membantu mengatasi stres. Di sekitar jam 4.30 - 05.00 pagi, udara masih segar dan lingkungan lebih tenang. Hal ini bisa meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi stres.

 

4. Kulit Lebih Sehat

Kebiasaan bangun pagi juga berdampak pada kulit. Saat kita tidur tepat waktu, sel-sel kulit punya waktu yang optimal untuk beregenerasi. Ini membantu mengurangi masalah kulit seperti garis halus, kerutan, pucat, dan jerawat.

Sumber: