Dukung Liburan Nataru, PLN Siapkan Ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Dukung Liburan Nataru, PLN Siapkan Ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Dukung Liburan Nataru, PLN Siapkan Ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik/--www.superradio.i

Dukung Liburan Nataru, PLN Siapkan Ratusan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

RK ONLINE - PT PLN (Persero) telah menyiapkan 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 411 titik strategis menjelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

 

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

"Kami siap memberikan kemudahan dan keamanan kepada pengguna kendaraan listrik selama masa liburan Nataru. Ratusan SPKLU dan petugas siaga tersedia untuk memberikan layanan terbaik," ujar Darmawan.

BACA JUGA:Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Penjelasan Kemenhub Terkait Syarat Perjalanan Khusus Nataru 2024

PLN memperkirakan ruas Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera akan menjadi jalur paling ramai selama libur Nataru. Untuk mendukung pengguna mobil listrik, SPKLU juga disediakan di lokasi rest area di tol tersebut.

 

Di ruas Tol Trans Sumatera-Jawa, PLN telah menyiapkan 64 unit stasiun pengisian energi Electric Vehicle (EV) Charger pada 38 titik SPKLU, Darmawan juga memastikan bahwa pengguna kendaraan listrik dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile.

 

Tak hanya di ruas tol, PLN juga meningkatkan layanan EV Charger di beberapa kota di Indonesia. Ratusan unit EV Charger telah disiapkan di wilayah-wilayah seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah & DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

BACA JUGA:Senang Tanpa Biaya, Program Mudik Libur Nataru Gratis Menggunakan Kapal Laut Kementerian Perhubungan

Darmawan menegaskan komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan pelanggan dan mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik.

Sumber: