8 Latihan Cara Mudah Menghilangkan Lemak Perut yang Efektif

8 Latihan Cara Mudah Menghilangkan Lemak Perut yang Efektif

8 Latihan Cara Mudah Menghilangkan Lemak Perut yang Efektif/--pixabay.com

8 Latihan Cara Mudah Menghilangkan Lemak Perut yang Efektif

RK ONLINE - Sejumlah latihan olahraga kini dapat membantu membentuk perut yang lebih ramping. Salah satunya adalah "wall pilates", yang terbukti menjadi metode mudah dan efektif dalam mengurangi lemak perut.

 

Wall pilates adalah varian dari latihan pilates tradisional yang dilakukan dengan bantuan dinding untuk membentuk otot inti sambil memberikan dukungan pada tubuh dari berbagai tingkat kebugaran.

 

Bagi yang ingin mencoba, berikut beberapa gerakan wall pilates yang mudah untuk menyingkirkan lemak perut, dikutip dari laman Eat This Not That:

BACA JUGA:Dr Zaidul Akbar Ungkap Penyebab Perut Buncit dan Solusinya Tanpa Olahraga

1. Wall Plank

Gerakan ini melibatkan otot inti untuk meningkatkan stabilitas dan kekuatan tubuh. Berdiri menghadap dinding dengan tangan setinggi bahu. Langkahkan kaki ke belakang dan bersandar pada dinding membentuk garis lurus. Tahan selama 20-30 detik dan ulangi sebanyak tiga set.

 

2. Wall Roll Down

Latihan ini fokus pada gerakan tulang belakang yang terkontrol, melibatkan otot perut secara menyeluruh. Gulingkan tubuh ke bawah hingga menyentuh lantai, lalu kembali berdiri. Ulangi sebanyak 10-12 repetisi dalam dua set.

 

3. Wall Squat with Ball Squeeze

Sumber: