Menyemarakkan Semangat Cinta Tanah Air Melalui Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023

Menyemarakkan Semangat Cinta Tanah Air Melalui Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023

Menyemarakkan Semangat Cinta Tanah Air Melalui Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023/--kesbangpol.kulonprogokab.go.id

Menyemarakkan Semangat Cinta Tanah Air Melalui Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023

RK ONLINE - Setiap tanggal 19 Desember, bangsa Indonesia merayakan Hari Bela Negara untuk memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tahun 1948 di Sumatera Barat. Menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2006, tanggal ini secara resmi ditetapkan sebagai Hari Bela Negara.

 

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang ke-75 tahun, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) telah merilis materi publikasi yang meliputi tema, logo, dan susunan upacara peringatan.

BACA JUGA:Tes SKB CPNS Kemenag 2023 Dilaksanakan Hari Ini, Cek Segera Lokasi Tes Berikut Tata Tertibnya!

Tema Hari Bela Negara 2023: 'Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju'

Panduan Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 Tahun 2023 menegaskan bahwa Bela Negara merupakan tekad, sikap, perilaku, dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara, yang berlandaskan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD RI Tahun 1945).

 

Logo Hari Bela Negara 2023: Simbol Peringatan Ke-75 Tahun

Kemenhan telah menerbitkan logo Hari Bela Negara (HBN) 2023 sebagai bagian dari peringatan ke-75 tahun. Logo ini dapat diunduh melalui link yang tersedia.

 

Susunan Upacara Hari Bela Negara 2023: Mengenang Perjuangan

Upacara bendera akan diadakan untuk memperingati Hari Bela Negara ke-75 tahun. Susunan upacara ini mencakup serangkaian rangkaian kegiatan mulai dari persiapan, acara pendahuluan, acara pokok, hingga penutup.

Sumber: