Peringati Hari Bela Negara, Ini Pesan Bupati

Peringati Hari Bela Negara, Ini Pesan Bupati

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar upacara dalam memperingati Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengatakan membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh komponen bangsa. Seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara.

 

"Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang, " kata Syamsul.

 

Selain itu juga harus terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, produktif, inovatif serta memiliki kesadaran bela negara yang ditunjukkan melalui sikap, perilaku dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, " kata Syamsul.

 

BACA JUGA:DAK Fisik Pendidikan Tuntas Dikerjakan

 

Dilanjutkannya, nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila dan rela berkorban.

 

Sumber: