Fokus Pemerataan Guru, Pemkab Kepahiang Pastikan Sekolah Pelosok Tidak Kekurangan Guru

Fokus Pemerataan Guru, Pemkab Kepahiang Pastikan Sekolah Pelosok Tidak Kekurangan Guru

Pemkab Kepahiang fokus pemerataan guru demi mengisi kekurangan guru di Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Fokus Pemerataan Guru, Pemkab Kepahiang Pastikan Sekolah Pelosok Tidak Kekurangan Guru

RK ONLINE - Sebagai salah satu langkah dalam memprioritaskan pendidikan, Pemkab Kepahiang sampai saat ini terus melakukan pemerataan guru, terutama di sekolah pelosok agar tidak mengalami kekurangan guru.

 

Tidak hanya guru PNS saja, Pemkab Kepahiang memastikan kalau penanganan masalah kekurangan guru di Kabupaten Kepahiang akan terus diatasi dengan melakukan pemerataan guru, termasuk guru PPPK

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Pangan, Begini Saran Bupati Kepahiang Terkait Pemanfaatan Lahan Kosong

Seperti yang disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU belum lama ini. Dirinya berjanji jika Pemkab Kepahiang akan terus berupaya dengan maksimal, untuk terus meningkatkan penambahan jumlah guru dan meminimalisir angka kekurangan guru di Kabupaten Kepahiang. Baik itu melalui seleksi PPPK maupun usulan formasi CPNS.

 

"Kita sadari saat ini memang di Kepahiang masih sangat kekurangan guru. Namun disamping itu kita juga akan terus berupaya untuk memaksimalkan penambahan jumlah guru ini baik melalui usulan guru PPPK ataupun guru CPNS," ujar bupati Kepahiang.

 

Pria nomor 1 di Kabupaten Kepahaing ini juga mengakui kalau belum lama ini, dirinya sudah mengintruksikan Dinas Dikbud Kepahiang untuk memetakan kembali kebutuhan guru di seluruh satuan pendidikan untuk pemerataan guru, pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan.

BACA JUGA:Susunan Anggota dan Tugas KPPS Saat Pemilu 2024

Melalui analisis kebutuhan guru tersebut, dia menyebutkan kalau nantinya Pemkab Kepahaing akan langsung mengusulkan penambahan melalui rekrutmen guru PPPK atau guru CPNS. Sehingga upaya pemerataan guru terutama di sekolah pelosok, dapat benar-benar terlaksana dengan baik serta sesuai kebutuhan.

 

"Satu hal yang harus kita upayakan, kita berharap tidak ada lagi sekolah di daerah pedesaan yang kekurangan guru," tegasnya.

Sumber: