Tokopedia dan TikTok Bergabung, Bagaimana Nasib Penjual di Platform Tokped?

Tokopedia dan TikTok Bergabung, Bagaimana Nasib Penjual di Platform Tokped?

Tokopedia dan TikTok Bergabung, Bagaimana Nasib Penjual di Platform Tokped?/---shop.tiktok.com

Tokopedia dan TikTok Bergabung, Bagaimana Nasib Penjual di Platform Tokped?

RK ONLINE - Tokopedia menegaskan bahwa para penjual di platform mereka tidak akan terdampak oleh kerjasama dengan TikTok dalam pembukaan kembali layanan TikTok Shop. Aktivitas dan transaksi di Tokopedia akan tetap berjalan seperti biasa, demikian yang disampaikan dalam unggahan di laman Pusat Edukasi Seller.

 

Dalam unggahan tersebut, Tokopedia memastikan bahwa semua aktivitas jual-beli tetap akan berlangsung normal bagi para mitra penjual Tokopedia. Mereka juga diberitahu bahwa mereka masih dapat menggunakan seluruh fitur ekosistem Tokopedia dan memasarkan produk mereka.

BACA JUGA:Sinergi TikTok dan GoTo Kembali Menghadirkan Toko Online Untuk Seller

"Anda dapat terus memanfaatkan ekosistem Tokopedia, menggunakan seluruh fitur platform, dan memasarkan produk Anda kepada pembeli dari seluruh Indonesia," demikian pernyataan dari Tokopedia.

 

Tokopedia juga menjelaskan mengenai kerjasama mereka dengan TikTok yang akan dimulai dengan inisiatif bernama Beli Lokal pada 12 Desember 2023.

 

Melalui kolaborasi ini, Tokopedia menekankan bahwa penjual dapat memperluas jangkauan mereka dan meningkatkan penjualan serta visibilitas pasar bagi para mitra penjual.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan UMKM Indonesia, TikTok dan GoTo Bersatu Sebagai Mitra Strategis

Sementara itu, TikTok dalam email kepada para penjual menyatakan bahwa mereka dapat mengakses dan mengelola produk melalui Seller Center mulai hari Senin 1 Desember 2023. Sedangkan, pelanggan dapat mulai membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi Live di aplikasi TikTok pada Selasa 12 Desember 2023.

 

Ini menandakan kembalinya aktivitas penjualan di TikTok setelah TikTok Shop ditutup lebih dari dua bulan yang lalu, tepatnya pada 4 Oktober.

Sumber: