Saran dr Zaidul Akbar, Begini Cara Terbaik Atasi Asam Lambung

Saran dr Zaidul Akbar, Begini Cara Terbaik Atasi Asam Lambung

Saran dr Zaidul Akbar, Begini Cara Terbaik Atasi Asam Lambung/---www.freepik.com

Saran dr Zaidul Akbar, Begini Cara Terbaik Atasi Asam Lambung

RK ONLINE - Dokter kesehatan dan pendakwah, dr. Zaidul Akbar, membagikan metode sederhana untuk mengatasi masalah asam lambung hanya dengan menggunakan air tajin, Sebelum membahas air tajin sebagai solusi untuk asam lambung, penting untuk memahami apa itu penyakit asam lambung dan penyebabnya.

 

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, asam lambung atau yang dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi di mana asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan rasa terbakar di dada.

BACA JUGA:5 Cara Minum Air Putih yang Baik untuk Kesehatan Ginjal Menurut dr Zaidul Akbar

Gejala asam lambung biasanya muncul minimal dua kali dalam seminggu dan bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Gejalanya kadang mirip dengan serangan jantung, meskipun tidak sefatal itu.

 

Meski bukan penyakit yang mengancam jiwa seperti serangan jantung, asam lambung perlu ditangani dengan serius agar tidak menimbulkan masalah lebih lanjut, Namun, menurut dr. Zaidul Akbar, ada cara sederhana dan terjangkau untuk mengatasi masalah asam lambung, yakni dengan menggunakan air tajin atau air beras.

 

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan penggunaan air tajin sebagai pengobatan untuk asam lambung melalui kanal YouTube miliknya.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Organ Vital, Santan sebagai Ramuan Herbal dr Zaidul Akbar

"Baru-baru ini, ada seseorang yang mengeluhkan asam lambungnya. Ternyata, mengobati asam lambung itu sangat mudah, salah satunya dengan menggunakan air beras atau air tajin," ujar dr. Zaidul Akbar.

 

Namun, penting untuk memahami dengan benar apa itu air tajin dan bagaimana cara yang tepat dalam mengolahnya.

Sumber: