Presiden Jokowi: Guru Bukan Sekadar Suri Teladan, Tetapi Penentu Peradaban

Presiden Jokowi: Guru Bukan Sekadar Suri Teladan, Tetapi Penentu Peradaban

Presiden Jokowi: Guru Bukan Sekadar Suri Teladan, Tetapi Penentu Peradaban/---instagram/@jokowi

Presiden Jokowi: Guru Bukan Sekadar Suri Teladan, Tetapi Penentu Peradaban

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan pesan khusus dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional. Melalui unggahan di akun media sosial Instagram @jokowi pada Hari Guru Nasional, Jokowi menegaskan bahwa peran guru saat ini tidak lagi hanya sebatas figur yang ditiru, melainkan juga sebagai penentu arah peradaban.

 

"Guru bukan lagi sekadar figur yang digugu dan ditiru, bukan hanya sebagai panutan bagi anak-anak didik, tetapi sebagai tokoh yang menentukan arah peradaban bangsa," ujar Jokowi dalam unggahannya.

BACA JUGA:Versi Presiden Jokowi, Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 Lewat Ilustrasi Khas di Instagram

Presiden juga menekankan bahwa guru menjadi jembatan bagi generasi saat ini untuk melangkah ke masa depan. Menurut mantan Wali Kota Solo tersebut, harapan besar dari orang tua, masyarakat, dan bangsa menggantung pada peran guru.

 

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga memuat foto ilustrasi guru dan siswa dari tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA tengah beraktivitas belajar di luar kelas. 

 

Terdapat juga tulisan kocak yang ditulis oleh seorang guru di papan tulis, seperti permainan kata 'anak-anak apa yang suka ngagetin' dengan jawaban 'anakonda'.

BACA JUGA:Jokowi Soroti Tingkat Stres Guru yang Tinggi Dalam Peringatan Hari Guru Nasional

"Selamat Hari Dasi Kursi (Tiechair) Teacher"? tulis guru tersebut di papan tulis.

 

Jokowi menutup pesannya dengan ucapan, “Selamat Hari Guru Nasional�.

Sumber: