HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang Tanpa Pesta Rakyat, Begini Alasan Pemkab Kepahiang!

HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang Tanpa Pesta Rakyat, Begini Alasan Pemkab Kepahiang!

HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang Tanpa Pesta Rakyat, Begini Alasan Pemkab Kepahiang!--Radarkepahiang.id

HUT ke 20 Kabupaten Kepahiang Tanpa Pesta Rakyat, Begini Alasan Pemkab Kepahiang!

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah merancang sejumlah agenda yang bakal digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang yang ke-20 tahun 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM,IPU memastikan bahwa pagelaran HUT Kabupaten Kepahiang ini bakal dilakukan tanpa adanya event Pesta Rakyat seperti yang dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Gaji UMR Bengkulu Bisa Beli Mobil, Caranya Terapkan Tips Ini!

Selain lantaran anggaran yang minim, bupati mengaku bahwa ketiadaan event pesta rakyat dalam ulang tahun ke 20 ini juga untuk menghindari adanya kerumunan massa menjelang Pemilu 2024.

"Mungkin pada HUT ke-20 nanti, kita tidak akan menggelar Pesta Rakyat. Sebab anggaran kita tahun depan itu minim, ditambahlagi pada tahun pemilu itu kita menghindari adanya kerumunan massa," ujar Bupati.

BACA JUGA:Instagram Reels Luncurkan Fitur Unduh Video Dengan Cara Sederhana

Bukan tanpa dasar, menurut bupati kerumunan massa di tengah tahun Pemilu ini bisa saja memicu konflik antara satu kubu dengan yang lain. Sehingga demi menghindari konflik tersebut, pesta rakyat serta kegiatan lainnya yang memicu aksi berkumpul dan berkerumun ditiadakan.

"Bukan tidak ingin, tapi memang kita menjaga supaya tidak ada potensi konflik. Tahun politik itu sensitif," lanjutnya.

BACA JUGA:SKB CPNS 2023: Tahapan Penting yang Perlu Diketahui Peserta!

Sementara itu bupati memastikan bahwa dalam memeriahkan HUT Kabupaten Kepahiang yang ke-20 ini, Pemkab Kepahiang masih bakal melaksanakan sejumlah cabang perlombaan lainnya seperti lomba membersihkan kantor dari masing-masing dinas/OPD, lomba senam poco-poco dan serangkaian kegiatan lainnya.

"Meskipu tidak ada pesta rakyat, kita tetap akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat dan tidak memicu kerumunan," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: