Gaji UMR Bengkulu Bisa Beli Mobil, Caranya Terapkan Tips Ini!

Gaji UMR Bengkulu Bisa Beli Mobil, Caranya Terapkan Tips Ini!

Gaji UMR Bengkulu Bisa Beli Mobil, Caranya Terapkan Tips Ini!/---www.freepik.com

Gaji UMR Bengkulu Bisa Beli Mobil, Caranya Terapkan Tips Ini!

RK ONLINE - Membeli mobil pertama bisa menjadi pencapaian besar, terutama saat mengandalkan gaji yang seimbang dengan Upah Minimum Regional (UMR) di Bengkulu. Bagi yang ingin mengumpulkan dana dalam waktu singkat, berikut adalah beberapa tips dalam setahun untuk meraih impian memiliki mobil.

 

Sebelumnya perlu diketahui bahwa saat ini UMR Bengkulu berada diangka Rp 2.418.094  dan untuk tahun depan berdasarkan Pemerintah Nomor 51 tahun 2023 dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Tahun 2023.

 

Dengan mempertimbangkan 3 variabel, yakni angka inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu seperti penyerapan tenaga kerja dan media upah, UMR Bengkulu naik pada tahun 2024 yakni Rp 2.507.000.

BACA JUGA:Jadi Penentu Besaran Gaji, Pahami Segera Istilah UMR, UMP dan UMK Tenaga Kerja di Indonesia

Mungkin untuk membeli mobil dengan gaji yang kecil adalah hal yang mustahil, Namun hal mustahil tersebut bisa menjadi nyata apabila anda menerapkan berapa tips berikut ini:

 

1. Tentukan Target dan Rencanakan Anggaran

Mulailah dengan menghitung berapa banyak uang yang perlu Anda tabung. Buat target yang realistis berdasarkan harga mobil yang ingin Anda beli. Setelah itu, susun rencana anggaran yang memungkinkan, termasuk biaya lainnya seperti asuransi, pajak, dan perawatan.

 

Misalnya anda mengunakan metode 50:30:20 yang berartikan mengalokasikan gaji bulanan menjadi tiga bagian utama: 50% untuk kebutuhan, 30% untuk keinginan, dan 20% untuk tabungan dan investasi. 

BACA JUGA:UMP Bengkulu Tahun 2024 Berpotensi Naik Hingga 8 Persen

Sumber: