Lindungi Informasi Pribadimu, Ini Tips Mengamankan Akun WhatsApp dari Penyadapan

Lindungi Informasi Pribadimu, Ini Tips Mengamankan Akun WhatsApp dari Penyadapan

Tanda tanda potensi akun whatsapp terkena penyadapan/---freepik.com

Lindungi Informasi Pribadimu, Ini Tips Mengamankan Akun WhatsApp dari Penyadapan

RK ONLINE - Setiap pengguna WhatsApp pasti menginginkan keamanan bagi akun mereka, menghindari kemungkinan disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun WhatsApp memiliki sistem keamanan yang cukup kuat, ada langkah-langkah tambahan yang bisa dilakukan untuk memastikan keamanan akun Anda. Berikut beberapa tips sederhana untuk mengamankan akun WhatsApp Anda dari potensi penyadapan:

 

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Aktifkan fitur verifikasi dua langkah yang memungkinkan Anda menambahkan lapisan keamanan ekstra pada akun WhatsApp. Fitur ini mengharuskan memasukkan pin tambahan saat ada percobaan login ke akun WhatsApp Anda dari perangkat baru.

BACA JUGA:Tidak Sembarangan Orang, Begini Cara Atur Grup WhatsApp Agar Lebih Terkontrol

2. Jaga Kode Verifikasi

Jangan pernah memberikan kode verifikasi akun (OTP) kepada orang lain. Kode ini penting untuk memverifikasi bahwa akun WhatsApp benar-benar milik Anda dan penggunaannya harus dipastikan hanya oleh Anda sendiri.

 

3. Keluarkan Sesi Login dari Perangkat Asing

Pastikan untuk keluar dari semua perangkat yang tidak dikenal atau tidak Anda gunakan secara rutin. Jika Anda merasa akun WhatsApp Anda mungkin diakses dari perangkat asing, Anda dapat mengeluarkan sesi login dari perangkat tersebut melalui menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

 

4. Lakukan Login Ulang Secara Berkala

Sumber: