Ramalan Perang Dunia ke III oleh Alexa Masih Simpang Siur, Fakta Atau Hanya Rekayasa?

Ramalan Perang Dunia ke III oleh Alexa Masih Simpang Siur, Fakta Atau Hanya Rekayasa?

Ramalan Perang Dunia ke III oleh Alexa Masih Simpang Siur, Fakta Atau Hanya Rekayasa?/---freepik.com

Ramalan Perang Dunia ke III oleh Alexa Masih Simpang Siur, Fakta Atau Hanya Rekayasa?

RK ONLINE - Ramalan kontroversial tentang Perang Dunia ke III yang disebutkan oleh asisten virtual Amazon, Alexa, kembali menjadi sorotan. Ramalan ini muncul pertama kali pada awal tahun ini dan kini kembali mencuat seiring eskalasi konflik di Timur Tengah dan Eropa.

 

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, pada bulan Januari tahun ini seorang pengguna bernama Jon Buckhouse membagikan tanggapan dari Alexa yang menyebutkan adanya perang dunia ke III yang akan terjadi pada tanggal 23 November 2023. 

BACA JUGA:Punya Beberapa Kemiripan, Muhammad Qasim Peramal Perang Dunia ke III Disebut-Sebut Sebagai Imam Mahdi

Menurut tanggapan tersebut, perang akan meletus pukul 18:05 antara NATO dan Rusia dengan alasan dukungan Barat terhadap Ukraina, dan diprediksi dimulai setelah Rusia menyerang Jerman.

 

Ramalan ini kemudian viral di TikTok dan kembali menjadi topik pembicaraan ketika konflik melebar ke wilayah Timur, melibatkan Palestina-Israel dan negara-negara lain di Timur Tengah.

 

Meskipun ramalan ini menimbulkan kekhawatiran, banyak warganet mempertanyakan keaslian ramalan tersebut, dengan dugaan bahwa Jon Buckhouse mungkin memanfaatkan fitur "Alexa Blueprints" yang memungkinkan pemilik Alexa membuat respons khusus terhadap pertanyaan tertentu.

BACA JUGA:Usai Perang Dunia ke III, Muhammad Qasim Gambarkan Situasi Ketika Munculnya Dajjal

Namun, para peneliti dari layanan pengecekan fakta online Snopes menegaskan bahwa ini hanyalah spekulasi, dan tidak ada bukti konkret tentang cara ramalan tersebut dibuat.

 

Mengingat kondisi ini, penting bagi kita sebagai masyarakat untuk bersikap bijak dan tidak terlalu menggantungkan diri pada ramalan-ramalan semacam ini. Meskipun konflik sedang berkecamuk di beberapa wilayah, kita berharap agar situasi tidak berkembang menjadi perang dunia ke III, yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi semua pihak.

Sumber: