Dikoordinatori Dinas Sosial, Pemkab Ajak Masyarakat Teladani Semangat Pejuang Lewat Upacara Hari Pahlawan

Dikoordinatori Dinas Sosial, Pemkab Ajak Masyarakat Teladani Semangat Pejuang Lewat Upacara Hari Pahlawan

Upacara pengibaran bendera peringatan Hari Pahlawan yang ke 78--Istimewah

"Tentu upacara ini sangatlah sakral, berkat para pejuang saat ini kita dapat menikmati hidup dengan lebih baik. Tidak ada lagi penjajahan, tidak ada lagi perbudakan, kita saat ini merasakan kemerdekaan berkat keringat dan darah yang telah dikucurkan oleh para pahlawan kita," sampainya.

Sementara itu pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, usai melaksanakan upacara bendera di halaman kantor bupati Kepahiang. Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang beserta TNI/Polri langsung berangkat menuju makam pahlawan di Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023: Tahap SKD Dimulai, BKN Menyediakan Channel YouTube untuk Pemantauan Langsung

Di sini Pemkab Kepahiang melaksanakan ziarah dan tabur bunga serta upacara penghormatan di hadapan makam pahlawan Let. Kol. Santoso. Mulai dari bupati, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda dan Kepala Dinas Sosial juga ikut andil mengikuti upacara penghormatan terhadap pahlawan yang disertai dengan kegiatan tabur bunga di atas tanah makam.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini berlangsung sukses tanpa ada kendala sedikitpun. Saya berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat meneladani dan mencontoh sikap patriotisme para pejuang kita dan mampu menjadi pejuang dalam mempertahankan keutuhan Indonesia pada generasi baru ini dan selanjutnya," demikian Helmi Johan.

Sumber: