10 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Tiba

10 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Tiba

10 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Tiba/---freepik.com

10 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Sakit Saat Musim Hujan Tiba

RK ONLINE - Musim hujan seringkali membawa udara sejuk dan segar, tetapi juga membawa potensi risiko kesehatan. Peningkatan kelembaban dan genangan air menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda dan keluarga terhindar dari penyakit selama musim hujan:

 

1. Jaga Kebersihan Diri:

Penyakit yang ditularkan melalui air dan makanan yang terkontaminasi adalah masalah umum selama musim hujan. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum makan, dan pastikan makanan dimasak dengan baik. Hindari makanan yang dijual di tempat-tempat yang tampak tidak bersih.

BACA JUGA:Keseringan Memotong Kuku Membahayakan Kesehatan, Simak Cara Memotong Kuku Yang Baik dan Benar Untuk Kesehatan

2. Konsumsi Makanan Bergizi:

Jaga asupan makanan Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi dan kaya akan vitamin. Makanan sehat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda lebih tahan terhadap infeksi.

 

3. Minum Air Bersih:

Pastikan Anda minum air bersih dan terhindar dari air yang terkontaminasi. Pastikan juga Anda menyimpan air minum dengan baik dan aman dari kuman.

 

4. Lindungi Diri dari Hujan:

Jika Anda harus beraktivitas di luar saat hujan turun, pastikan Anda dilengkapi dengan payung atau jas hujan. Terkena hujan terlalu lama dapat menurunkan suhu tubuh dan memengaruhi kesehatan Anda.

Sumber: