Tidak Seburuk Namanya, Lidah Mertua Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Tidak Seburuk Namanya, Lidah Mertua Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Tidak Seburuk Namanya, Lidah Mertua Ternyata Banyak Manfaatnya Lho--DOK/Net

Tidak Seburuk Namanya, Lidah Mertua Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

RK ONLINE - Banyak orang khususnya kaum hawa memilih untuk menunda pernikahannya lantaran takut dengan lidah mertua. Namun Lidah mertua yang satu ini justru banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Lidah mertua atau Dracaena trifasciata seringkali dijumpai sebagai tanaman hias di rumah. Lidah mertua yang satu ini memiliki ciri-ciri daun yang bertekstur keras, tegak panjang, dan ujung meruncing.

Faktanya, lidah mertua merupakan spesies tanaman berbunga di keluarga Asparagaceae. Tanaman ini berasal dari Afrika Barat tropis dari Nigeria timur hingga Kongo.

BACA JUGA:Jemaah Umroh Asal Indonesia Kena Ilmu Sihir, Kok Bisa?

Selain lidah mertua, tanaman ini juga dikenal dengan nama tanaman ular, pedang Saint George, lidah, dan rami tali busur viper, serta lainnya. Selain manfaatnya sebagai tanaman hias, ternyata lidah mertua juga memiliki segudang khasiat yang baik bagi kesehatan.

Nah adapun beberapa manfaat lidah mertua bagi kesehatan yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id adalah sebagai berikut:

 

1. Mencegah Kanker

Lidah mertua memiliki kemampuan untuk menyerap dan menyingkirkan lingkungan dari polutan udara beracun. Sebab itulah, tanaman ini mampu menangkal agen penyebab kanker seperti benzena, formaldehida, xilen, dan toluena.

BACA JUGA:7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

2. Menangkal radiasi

Tubuh yang terus menerus terpapar radiasi perlahan memunculkan masalah kesehatan seperti mual, nyeri, muntah, demam hingga diare. Dalam hal ini, lidah mertua dikenal dapat membantu penyerapan radiasi, khususnya dari barang-barang elektronik. Oleh karena itu, sebaiknya tanaman ini diletakkan di sekitar meja tamu atau ruang keluarga.

 

Sumber: