Jemaah Umroh Asal Indonesia Kena Ilmu Sihir, Kok Bisa?

Jemaah Umroh Asal Indonesia Kena Ilmu Sihir, Kok Bisa?

Jemaah Umroh Asal Indonesia Kena Ilmu Sihir, Kok Bisa?--DOK/Net

Jemaah Umroh Asal Indonesia Kena Ilmu Sihir, Kok Bisa?

RK ONLINE - Muksit Haetami seorang Pemandu Jemaah Haji dan Umroh asal Indonesia diundang oleh konten kreator RJL5 untuk berbagi kisah dan pengalaman dalam menjalani profesi sebagai seorang pemandu jemaah haji dan umroh. 

Pria yang sudah menjalani profesi ini selama 13 tahun terakhir atau sejak tahun 2010 silam, mengaku telah banyak mengalami sejumlah suka dan duka dalam memandu jemaah haji dan umroh.

Menurutnya, salah satu pengalaman menarik sekaligus diluar akal sehat adalah saat memandu 23 jemaah umroh pada tahun 2018 silam. Bukan tanpa dasar, menurutnya dalam memandu jemaah umroh di tahun ini ada salah satu kejadian misterius yang sampai saat ini masih melekat diingatannya. 

BACA JUGA:7 Kali Pergi Haji, Mantan Perawat Tidak Pernah Bisa Melihat Ka'bah, Terungkap Ternyata Ini Penyebabnya!

Percaya atau tidak, salah seorang dari 23 jemaah ini diduga kena ilmu sihir sejak berangkat hingga tiba di kota suci Mekkah. Bukannya Mekkah itu kota suci yang dijaga oleh malaikat bersayap? lantas kenapa ada ilmu hitam yang bisa masuk padahal dajjal laknatullah saja diharamkan untuk menginjakkan kakinya di kota Mekkah ataupun Madinah.

Bikin penasaran bukan? begini kisah lengkapnya yang berhasil dihimpun Radarkepahiang.id dari konten RJL5:

Pada tahun 2018, Muksit membawa rombongan jemaah umroh sebanyak 23 orang. Tidak ada yang aneh awalnya, semua berjalan lancar seperti yang diharapkan. Hingga akhirnya seluruh jemaah bersama dengan dirinya tiba di bandara untuk melakukan pelepasan jemaah umroh. Seperti biasa lanjut Muksit, rombongan jemaah ini diiringi oleh sejumlah orang yang rata-rata merupakan anggota keluarga mereka yang ingin menyaksikan langsung keberangkatan para jemaah ini.

BACA JUGA:Fenomena Ikan Terdampar di Pantai Bengkulu, Pertanda Apa Yuk Simak Penjelasan BMKG Fatmawati Berikut Ini

Namun diantar puluhan jemaah yang berangkat, ada salah seorang jemaah yakni Tukiyem (bukan nama sebenarnya) yang terlihat tidak senang dan malah bereaksi seperti orang yang ketakutan. 

"Saya coba untuk menghampiri Tukiyem dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi," ujar Muksit.

Tukiyem yang berprofesi sebagai dukun beranak ini mengaku risih melihat ada 2 orang diantara para anggota keluarga jemaah yang turut hadir. Usut punya usut, 2 orang ini ternyata masih ada hubungan kekeluargaan dengan Tukiyem, namun selama ini tidak pernah akur.

BACA JUGA:Viral Ibu-Ibu di Bengkulu Nyaris Jadi Korban Begal, Pemotor Harus Lebih Berhati-hati!

Namun Muksit mencoba menenangkan Tukiyem dan mengatakan bahwa perdamaian itu hal yang baik, apalagi Tukiyem yang saat ini hendak berangkat untuk menunaikan ibadah umroh harus menghilangkan prasangka buruknya terhadap orang lain. 

Sumber: