Banyak Tidak Disukai Kaum Hawa, Ternyata Buah Durian Bisa Jadi Obat Herbal Penyembuh Kanker

Banyak Tidak Disukai Kaum Hawa, Ternyata Buah Durian Bisa Jadi Obat Herbal Penyembuh Kanker

Banyak Tidak Disukai Kaum Hawa, Ternyata Buah Durian Bisa Jadi Obat Herbal Penyembuh Kanker--Freepik

Banyak Tidak Disukai Kaum Hawa, Ternyata Buah Durian Bisa Jadi Obat Herbal Penyembuh Kanker

RK ONLINE - Siapa disini yang tidak menyukai buah durian? saya rasa diantara pembaca setia Radarkepahiang.id ini, banyak yang tidak suka mengkonsumsi buah durian.

 

Bukan cuma bau duriannya nya saja yang sering bikin pusing, namun efek memakan buah durian juga sering menimbulkan bau mulut. Nafas yang tidak segar ini, membuat kita sering jadi minder untuk berkomunikasi jarak dekat dengan orang lain, sehingga membuat sejumlah orang khususnya kaum hawa untuk menghindari yang namanya mengkonsumsi buah durian.

 

Namun siapa sangka, buah durian ternyata kaya akan manfaat. Kandungan dari buah ini bahkan dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit kanker sekalipun. Bahkan di dunia medis, buah ini juga sering digunakan sebagai obat herbal untuk beberapa jenis penyakit. Penasaran penyakit apa saja? berikut ulasan lengkap 5 manfaat buah durian bagi kesehatan:

 

1. Menurunkan Risiko Kanker

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mengkonsumsi durian dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Ini dikarenakan pada buah durian terdapat kandungan antioksidan yang tinggi yang berperan untuk mencegah pembentukan sel-sel abnormal di dalam tubuh. Buah ini mengandung polifenol yang memiliki efek antikanker. Oleh sebab itu, makan durian dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan risiko kanker.

 

Selain itu, kandungan vitamin A, B, dan E pada buah yang memiliki cangkang berduri ini mampu membantu memberikan efek yang sama.

BACA JUGA:Soal Indikasi Teroris di Kabupaten Kepahiang, Ini Kata Densus 88 Anti Teror!

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sistem imun merupakan pertahanan tubuh yang penting untuk menangkal penyakit akibat infeksi. Satu di antara vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu vitamin C.

Sumber: