Persiapan Uji Kompetensi, Berikut Ini Kisi-kisi Tes Kompetensi PPPK Kesehatan 2023

Persiapan Uji Kompetensi, Berikut Ini Kisi-kisi Tes Kompetensi PPPK Kesehatan 2023

Persiapan Uji Kompetensi, Berikut Ini Kisi-kisi Tes Kompetensi PPPK Kesehatan 2023 /---Youtube/@pingmi3685

Persiapan Uji Kompetensi, Berikut Ini Kisi-kisi Tes Kompetensi PPPK Kesehatan 2023 

RK ONLINE - Kemampuan dan pengetahuan yang diperlukan dalam dunia kesehatan merupakan salah satu komponen penting dalam seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 di bidang kesehatan.

 

Berikut adalah kisi-kisi tes kompetensi PPPK Kesehatan 2023 yang akan membantu Anda dalam persiapan ujian, yang telah dirangkum tim redaksi radarkepahiang.id dari berbagai sumber terpercaya.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Memasuki Tahap SKD dan Kompetensi Teknis, Cek Batas Minimal Nilai Wajib Dicapai

1. Materi Kompetensi Teknis

Materi kompetensi teknis ini dirancang untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dapat diamati dalam bidang teknis jabatan di sektor kesehatan. Ini mencakup pengetahuan yang berkaitan dengan praktek medis dan segala aspek teknis yang terkait dengan pekerjaan Anda.

 

2. Materi Kompetensi Manajerial

Tes kompetensi manajerial bertujuan untuk menilai komitmen, kemampuan, dan perilaku individu dalam berorganisasi di lingkungan kesehatan. Ini mencakup aspek integritas, kemampuan dalam kerja sama tim, kemampuan berkomunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri, kemampuan dalam mengelola perubahan, serta kemampuan dalam pengambilan keputusan yang efektif.

 

3. Materi Kompetensi Sosial Kultural

Tes kompetensi sosial kultural berfokus pada pengetahuan dan sikap terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat yang memiliki keberagaman dalam hal agama, suku, budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi, dan prinsip. Kompetensi ini mencakup kemampuan untuk memahami dan merespons keberagaman, kemampuan berhubungan sosial, serta kepekaan terhadap pentingnya persatuan dan empati dalam memberikan layanan kesehatan.

BACA JUGA:Peserta CPNS 2023 Wajib Paham, Ini Kategori Kode Perangkingan Status Kelulusan SKD CPNS 2023

Sumber: