Resmi Tayang di Netflix, Begini Sinopsis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Resmi Tayang di Netflix, Begini Sinopsis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Resmi Tayang di Netflix, Begini Sinopsis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso/---www.netflix.com

Resmi Tayang di Netflix, Begini Sinopsis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

RK ONLINEFilm dokumenter kasus kopi Sianida yang kontroversial berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, resmi tayang di Netflix sejak 28 September 2023 lalu.

Film ini menyoroti kasus nyata yang mengguncang Indonesia beberapa tahun yang lalu, yakni kasus pembunuhan seorang teman bernama Mirna Salihin menggunakan Sianida yang dicampur ke dalam secangkir kopi.

 

Kisah tragis ini bermula dari peristiwa di tahun 2016, ketika Wayan Mirna Salihin, seorang korban, meninggal akibat sianida yang disuntikkan ke dalam minumannya. Jessica Kumala Wongso, seorang teman dekat Mirna, ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus ini.

BACA JUGA:5 Kontroversi Terungkap Dalam Film Dokumenter Netflix Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Kasus ini sempat menjadi headline dan perbincangan utama di seluruh Indonesia. Bahkan, detik-detik kematian Mirna yang terekam oleh kamera CCTV membuatnya menjadi salah satu kasus yang paling terkenal dalam sejarah hukum Indonesia.

 

Film dokumenter ini memberikan pandangan mendalam tentang kasus tersebut dan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih mengganjal banyak orang.

 

Dalam sinopsis film "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso," penonton diajak menggali lebih dalam ke dalam peristiwa tragis yang terjadi di sebuah kafe pada Januari 2016, ketika seorang wanita tewas akibat kopi beracun yang dia minum. Empat teman lama, termasuk Jessica Kumala Wongso, berkumpul di Jakarta untuk merayakan reuni mereka, setelah sebelumnya berkuliah bersama di Billy Blue College, Australia.

BACA JUGA:Persiapan Seleksi PPPK 2023 Formasi Arsiparis, Simak Kisi-Kisi Materi Serta Contoh Soal Berikut Jawabannya

Namun, saat Mirna meminum kopi Vietnam yang dipesan oleh Jessica, dia mendadak kehilangan kesadaran. Detik-detik mengerikan ini terekam oleh kamera pengawas di kafe tersebut. Setelah dilarikan ke rumah sakit dan menjalani otopsi, ditemukan zat sianida dalam perut Mirna yang menyebabkan kematiannya.

 

Sumber: