Laporan Diterima Penyidik, Oknum Pencatut Nama Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Diburu Polisi

Laporan Diterima Penyidik, Oknum Pencatut Nama Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Diburu Polisi

Kanit Pidum Satrrskrim Polres Kepahiang, Ipda. Fredo Ramos, S.Sos/---Dok/Jimmy Mahendra

Laporan Diterima Penyidik, Oknum Pencatut Nama Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Diburu Polisi

RK ONLINE - Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, telah menerima laporan dari Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Dedi Irlan Jaya, S.Ip terkait adanya oknum yang mencatut namanya untuk meminta-minta uang kepada ASN di lingkungan Kabupaten Kepahiang.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramos, S.Sos menuturkan bahwa laporan yang dilayangkan oleh Dedi, telah diterima dan akan segera ditindaklanjuti oleh pihaknya.

BACA JUGA:Namanya Dicatut Penipu, Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang Lapor Polisi

"Laporan ini sudah dilayangkan oleh Kabid BKDPSDM kemarin. Laporannya sudah kami terima dan yang bersangkutan juga sudah kami ambil keterangannya, untuk saat ini kami akan melakukan pendalaman terlebih dahulu," ujar Fredo Ramos.

 

Sama seperti yang disampaikan Dedi kepada Radarkepahiang.id, dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan nama beserta jabatan Dedi untuk meminta-minta kepada ASN dengan iming-iming 'mengamankan jabatan'.

 

"Modus pelaku adalah dengan menggunakan nama Kabid BKDPSDM serta jabatannya untuk meminta sejumlah uang dari ASN," lanjutnya.

 

Sementara itu untuk berkas laporan yang dilayangkan oleh Dedi ini, akan dipelajari lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim Polres Kepahiang untuk menentukan langkah atau tindakan berikutnya.

BACA JUGA:Polisi Sita 120 Botol Minuman Keras Dari Warga Pasar Kepahiang

Diberitakan sebelumnya, Aksi penipu dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di lingkungan Pemkab Kepahiang. Setelah sebelumnya sempat menimpa Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.IPU dan istri, kali ini Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.Ip turut serta menjadi korban.

Sumber: