Gagal Tahapan Administrasi? Jangan Khawatir Ada Masa Sanggah, Begini Cara Mengajukannya

Gagal Tahapan Administrasi? Jangan Khawatir Ada Masa Sanggah, Begini Cara Mengajukannya

Gagal Tahapan Administrasi? Jangan Khawatir Ada Masa Sanggah, Begini Cara Mengajukannya/---Instagram.com/@bkngoidofficial

Apabila pelamar memiliki pertanyaan mengenai masa sanggah ini, dapat mengecek daftar pertanyaan yang sering diajukan atau FAQ pada Portal SSCASN, mempelajari kembali PermenPANRB No. 27, 28, dan 29/2021, serta dapat langsung menghubungi call center terkait Seleksi CASN 2021 di masing-masing instansi yang dilamar.

 

1. Setelah dinyatakan bahwa pelamar tidak lolos seleksi administrasi, "Mohon maaf, Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan instansi yang dilamar".

2. Kemudian silahkan cek kembali penyebab tidak lolos tahap seleksi administrasi yang dijelaskan di sistem.

3. Setelah melihat persyaratan sanggah, silahkan isi alasan sanggah pada kolom form sanggah, contoh: KPS sudah asli, mohon dicek kembali.

4. Centang disclaimer jika sudah yakin dengan sanggahannya.

5. Kemudian klik tombol "Akhiri Proses Sanggah"

BACA JUGA:Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Berikut Cara Mengeceknya

6. Selanjutnya akan muncul kolom "Anda hanya bisa melakukan sanggah bila semua persyaratan yang tidak memenuhi syarat disanggah", kemudian klik "Baiklah"

- Kemudian akan muncul kotak "Apakah anda yakin untuk mengakhiri dan memproses penyanggahan?" , lalu silahkan klik "Iya"

- Setelah memilih tombol 'Iya' akan tampil informasi bahwa pengajuan sanggah berhasil.

 

7. Jika masa sanggah diterima , pada halaman Resume Pendaftaran bagi pelamar yang memenuhi syarat lulus seleksi administrasi akan tampil "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas"

8. Terakhir, klik "Cetak Kartu".

BACA JUGA:Begini Cara Cek Pengumuman di Tiap Instansi dan Cara Sanggah

Sumber: