Bisa Jadi Obat Herbal, 7 Buah Ini Dijamin Ampuh Turunkan Kolesterol

Bisa Jadi Obat Herbal, 7 Buah Ini Dijamin Ampuh Turunkan Kolesterol

Bisa Jadi Obat Herbal, 7 Buah Ini Dijamin Ampuh Turunkan Kolesterol/---freepik.com

Bisa Jadi Obat Herbal, 7 Buah Ini Dijamin Ampuh Turunkan Kolesterol

RK ONLINE - Kolesterol merupakan salah satu jenis lemak yang ditemukan di dalam darah kita. Kolesterol sendiri sejatinya merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh, namun harus dengan kadar yang tepat.

Apabila kadar kolesterol yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita agar tetap seimbang. 

 

Salah satu upaya terbaik dalam menyeimbangkan kolesterol ini adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, ada banyak buah - buahan yang telah terbukti secara medis ampuh dalam menurunkan kolesterol.

Kali ini Radarkephaiang.id akan menjabarkan 7 jenis buah yang pasti ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, apa saja? berikut ulasan selengkapnya.

 

BACA JUGA:Gampang Didapatkan, Buah Sejuta Manfaat Ini Sangat Manjur Untuk Kesehatan Tubuh, Ini Beberapa Diantaranya!

 

1. Buah Apel

Buah yang kaya akan serat adalah salah jenis buah yang ampuh dalam menurunkan kolesterol, Serat yang terkandung dalam apel dapat membantu mengikat kolesterol dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

 

Manfaat apel bagi kesehatan selanjutnya yang bisa dirasakan tubuh adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi satu buah apel setiap hari, hal itu dipercaya dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15 persen

 

Sumber: