Panduan Download dan Mengisi Surat Pernyataan CPNS KPK 2023, Jangan Sampai Salah!

Panduan Download dan Mengisi Surat Pernyataan CPNS KPK 2023, Jangan Sampai Salah!

Panduan Download dan Mengisi Surat Pernyataan CPNS KPK 2023, Jangan Sampai Salah!/---ilustrasi

Panduan Download dan Mengisi Surat Pernyataan CPNS KPK 2023, Jangan Sampai Salah!

RK ONLINE - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melamar di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2023 tengah mencari informasi mengenai cara mengunduh file dan prosedur mengisi surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh unit. Ini penting karena sejumlah surat harus diunggah ke portal SSCASN BKN dalam proses pendaftaran.

 

Ada empat surat yang perlu diunggah oleh pendaftar CPNS KPK di portal SSCASN BKN tahun ini, yaitu surat pernyataan 10 poin, surat lamaran, surat pernyataan tidak memiliki hubungan keluarga, dan surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh unit di lingkungan KPK. Keempat surat tersebut berformat dokumen Microsoft Word (doc), yang dapat diunduh terlebih dahulu sebelum diisi dengan data pribadi.

BACA JUGA:Begini Penjelasan BKN Soal Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Semua surat sudah memiliki format yang ditentukan, sehingga pendaftar hanya perlu mengisi dengan data yang benar, melampirkan e-meterai sebesar Rp10.000, dan menandatanganinya. 

 

Salah satunya adalah surat pernyataan bersedia ditempatkan di mana saja, yang mencakup nama, NIK, tempat dan tanggal lahir, serta alamat sesuai dengan KTP. Surat ini juga memuat pernyataan bahwa pendaftar bersedia ditempatkan di seluruh unit KPK sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Berikut ini adalah contoh pengisian surat pernyataan bersedia ditempatkan di mana saja sesuai dengan format yang diperlukan oleh instansi:

BACA JUGA:Masih Dibuka! KPK Siapkan 214 Formasi CPNS 2023 Berikut Syarat dan Cara Cek Formasinya

SURAT PERNYATAAN

 

Nama: 

Sumber: