Ini Alasan BKN Sarankan Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Menggunakan Laptop atau PC

Ini Alasan BKN Sarankan Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Menggunakan Laptop atau PC

Ini Alasan BKN Sarankan Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Menggunakan Laptop atau PC/---instagram/@bkngoidofficial-

Ini Alasan BKN Sarankan Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Menggunakan Laptop atau PC

RK ONLINE - Pemerintah telah membuka pendaftaran CPNS dan PPPK 2023. Saat ini, proses seleksi telah memasuki tahap administrasi, yang akan berlangsung hingga tanggal 9 Oktober 2023.

 

Namun, dalam proses pendaftaran hingga seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023, banyak pelamar yang menghadapi kendala, terutama pada tahap pembuatan akun di situs sscbkn.go.id.

BACA JUGA:Panduan Mengisi Deskripsi Diri alam Seleksi Guru PPPK 2023

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan saran kepada para pelamar agar menggunakan perangkat laptop atau komputer pribadi (PC) untuk pembuatan akun, dan tidak disarankan menggunakan handphone atau HP.

 

Berikut ini beberapa alasan atau anjuran dari BKN untuk pelamar CPNS dan PPPK 2023, Saat mendaftar CPNS dan PPPK 2023, BKN menyarankan pelamar untuk menggunakan laptop atau PC. Ini dikarenakan penggunaan handphone dapat mengakibatkan tampilan layar menjadi kecil.

 

Di layar laptop atau PC, tampilan layar lebih besar dan luas, sementara di ponsel pintar, tampilan layar menjadi lebih sempit dan kecil.

 

Perubahan tampilan layar dari laptop atau PC ke handphone dapat menyebabkan kolom data yang seharusnya dapat diisi menjadi tidak terlihat, sehingga pelamar tidak dapat mengisi kolom data tersebut.

BACA JUGA:Ketahuilah Ini Syarat Tinggi Badan CPNS BIN 2023, Tidak Cukup Langsung Gugur!

Oleh karena itu, bagi para pelamar CPNS dan PPPK 2023, sebaiknya mengikuti saran dari BKN dan menggunakan laptop atau PC saat mendaftar. Hal ini akan memudahkan proses pendaftaran dan meminimalkan risiko kendala teknis yang dapat muncul saat menggunakan handphone.

Sumber: