SELAMAT! 23 Desa di Kepahiang Ini Dapat Tambahan Dana Desa, Berikut Ini Pagunya!

SELAMAT! 23 Desa di Kepahiang Ini Dapat Tambahan Dana Desa, Berikut Ini Pagunya!

Sebanyak 23 desa di Kepahiang mendapatkan penambahan Dana Desa 2023/Foto: Dinas PMD Kepahiang.--Radarkepahiang.id

SELAMAT! 23 Desa di Kepahiang Ini Dapat Tambahan Dana Desa, Berikut Ini Pagunya!

RK ONLINE - Sebanyak 23 desa di Kepahiang berhasil mendapatkan tambahan Dana Desa tahun anggaran 2023. Informasi terkait penambahan Dana Desa ini, sebelumnya disampaikan dan diumumkan langsung oleh Dinas PMD Kepahiang

BACA JUGA:Wabup Kepahiang Sebut Pilkada 2024 Sebagai Pemicu Defisit Anggaran Pada APBD 2024, Nata: Uang Sedikit!

Tambahan Dana Desa ini yang diberikan ini, berdasarkan 2 kategori yang meliputi Alokasi Kinerja Pemerintah Desa dan Alokasi Penghargaan Desa yang bersumber dari kementerian negara atau lembaga. Khusus untuk 23 desa di Kepahiang ini, Dana Desa tambahan tersebut dikucurkan melalui kategori Alokasi Kinerja Pemerintah Desa dengan nilai keseluruhan Rp3.211.766.000.

 

Kadis PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, SH menjelaskan jika ada 23 desa yang mendapat tambahan Dana Desa dari kementerian negara atau lembaga ini. Masing-masing desa mendapatkan tambahan Dana Desa dengan jumlah yang sama yakni Rp139.642.000.

 

"Untuk 23 desa yang mendapat tambahan kemarin, semuanya mendapatkan tambahan Dana Desa sama rata sebesar Rp139.642.000," ujar Iwan Zamzam.

BACA JUGA:Masih Banyak Salah Tafsir, Hantaran Nikah Itu Ternyata Bukan Umbung, Simak Penjelasan Budayawan Kepahiang

Lebih lanjut dikatakannya jika penambahan ini sendiri dapat digunakan oleh desa yang bersangkutan untuk menunjang kekurangan yang ada di desa, salah satunya menunjang kekurangan pekerjaan pembangunan atau keperluan lainnya.

 

"Jadi ini adalah apresiasi untuk desa yang sebelumnya telah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Kami mengimbau agar tambahan Dana Desa tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya," lanjut Iwan.

BACA JUGA:Begini Format Surat Lamaran CPNS BIN 2023 yang Benar, Jangan Sampai Typo atau Salah Contoh

Sementara itu berdasarkan data yang diterima dari Dinas PMD Kepahiang, berikut ini 23 desa di Kepahiang yang mendapatkan tambahan Dana Desa 2023:

Sumber: