UGM Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Tawarkan Gaji Hingga Rp10 Juta, Cek Formasi dan Persyaratannya

UGM Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Tawarkan Gaji Hingga Rp10 Juta, Cek Formasi dan Persyaratannya

UGM Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Tawarkan Gaji Hingga Rp10 Juta, Cek Formasi dan Persyaratannya/---sdm.ugm.ac.id

UGM Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Tawarkan Gaji Hingga Rp10 Juta, Cek Formasi dan Persyaratannya

RK ONLINE - Universitas Gadjah Mada atau sering disebut juga UGM saat ini sedang membuka pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 dalam sejumlah formasi yang menarik. Bagi mereka yang berminat untuk bergabung dengan UGM, berikut informasi terbaru terkait pendaftaran dan kriteria khusus yang perlu dipenuhi:

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, UGM membutuhkan total 399 CPNS dosen yang akan ditempatkan di berbagai program studi, mulai dari akuntansi, biologi, hukum, hingga teknologi survei dan pemetaan. UGM juga membutuhkan 219 PPPK yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut UGM.

BACA JUGA:KPK Buka 214 Formasi CPNS 2023, Ada 14 Syarat Penting yang Wajib Dipenuhi Calon Peserta

Salah satu poin penting adalah kriteria lulusan CPNS dosen UGM. Mereka yang mendaftar harus merupakan lulusan cum laude atau yang memiliki predikat lulusan terbaik dengan pujian. Untuk mendukung klaim ini, pelamar harus menyertakan bukti keterangan lulus dengan pujian yang tertera pada ijazah atau transkrip nilai mereka.

 

Selain itu, perguruan tinggi asal pelamar harus memiliki akreditasi A, dan hal yang sama berlaku untuk program studinya.

Bagi pelamar yang lulus dari perguruan tinggi di luar negeri, mereka harus melampirkan dokumen penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cum laude. Dokumen ini harus dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

 

UGM juga membuka peluang bagi pelamar penyandang disabilitas yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Calon Peserta Wajib Paham Proses Tes Kesehatan CPNS KPK 2023

Mereka diharuskan membuktikan kedisabilitasannya dengan melampirkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah atau puskesmas.

 

Sumber: