Jangan Terkejut, Ketahuilah Ini Tanda-Tanda Orang Menggunakan Pesugihan Putih atau Pesugihan Hitam

Jangan Terkejut, Ketahuilah Ini Tanda-Tanda Orang Menggunakan Pesugihan Putih atau Pesugihan Hitam

Jangan Terkejut, Ketahuilah Ini Tanda-Tanda Orang Menggunakan Pesugihan Putih atau Pesugihan Hitam--DOK/net

RK ONLINE - Pesugihan adalah praktik memperkaya diri dengan melakukan ritual-ritual tertentu. Pesugihan diambil dari kata sugih yang berarti kaya. Namun tahukah kalian bahwa selain Pesugihan hitam yang konotasinya negatif, ada juga yang namanya Pesugihan putih tanpa tumbal yang tentu saja berlawanan dengan Pesugihan hitam.

 

Dilansir dari youtube channel ESA Production, berikut kami rangkum beberapa tanda-tanda orang menggunakan pesugihan putih atau pesugihan hitam.

 

1. Orangnya Tertutup

Orang yang menggunakan pesugihan hitam cenderung menutup diri, tidak suka bergaul dengan masyarakat, bahkan dengan keluarga sendiri. Pintu rumah orang yang menggunakan pesugihan hitam juga cenderung tertutup karena menyembunyikan rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain selain dirinya sendiri dan biasanya, karena perjanjian dengan jin tempat dia menjalani ritual pesugihan hitam. Tidak hanya sifat yang tertutup, biasanya rumah orang dengan pesugihan hitam juga cenderung terlihat gelap baik bagian depan rumah atau dalam rumah.

 

Berbanding terbalik dengan orang yang menggunakan pesugihan putih. Orangnya lebih cenderung senang bergaul, sering bersilaturahmi kepada kerabat serta keluarga dan rumahnya, terbuka untuk siapa saja yang ingin bertamu.

 

2. Kaya Mendadak Tanpa Sebab

Tanda-tanda orang menggunakan pesugihan hitam selanjutnya yakni kaya mendadak tanpa alasan yang jelas. Contohnya orang tersebut tidak bekerja, tidak mempunyai warisan serta tidak memiliki usaha yang jelas yang diketahui orang lain sebagai sumber penghasilan. 

Tapi anehnya, meskipun memiliki usaha yang sepi dan kurang peminat, orang menggunakan pesugihan hitam biasanya tetap bisa kaya mendadak sehingga terlihat ketidakwajarannya. 

 

Sebaliknya tanda-tanda orang menggunakan pesugihan putih adalah kekayaannya semakin meningkat dengan usaha yang jelas. Orang lain pun bisa mengetahui kewajarannya, sumber penghasilannya dari mana dan berapa banyak penghasilannya. Selain itu orang menggunakan pesugihan putih cenderung terbuka kepada orang lain jika ada yang bertanya soal kekayaannya.

Sumber: