Melihat Kecurangan Tes CPNS Laporkan, Begini Cara Melaporkan Kecurangan Melalui WhatsApp

Melihat Kecurangan Tes CPNS Laporkan, Begini Cara Melaporkan Kecurangan Melalui WhatsApp

Cara Melaporkan Kecurangan seleksi cpns dan pppk 2023 Melalui WhatsApp/---Istimewah-

Melihat Kecurangan Tes CPNS Laporkan, Begini Cara Melaporkan Kecurangan Melalui WhatsApp

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rekrutmen pegawai baru melalui program CPNS dan PPPK 2023 sebagai upaya untuk mencari individu yang terbaik dalam membangun negara. Pentingnya integritas dan transparansi dalam proses ini tak terbantahkan.

 

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai lembaga yang membuka formasi untuk CPNS dan PPPK menekankan komitmen mereka untuk menjalankan proses rekrutmen dengan jujur dan tanpa kecurangan. 

 

"Kami berkomitmen untuk mendapatkan pegawai yang berkualitas, dan hal ini harus dilakukan dengan integritas yang tinggi, tanpa ruang bagi permainan kotor dari oknum tertentu," kata juru bicara Kemenkumham.

BACA JUGA:Bisa Sambil Guling di Ranjang, Begini Cara Cairkan Pinjaman Dana KUR BCA 2023 Limit Rp500.000.000

Salah satu poin penting yang perlu ditekankan adalah bahwa rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenkumham tidak memungut biaya apapun. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk memastikan bahwa proses seleksi pegawai berjalan dengan adil dan tanpa hambatan finansial bagi para calon.

 

Selain itu, Kemenkumham juga menghimbau kepada semua peserta rekrutmen agar tidak ragu untuk melaporkan jika mereka menemui tanda-tanda kecurangan dalam proses seleksi. Untuk memudahkan pelaporan, peserta dapat mengajukan pengaduan melalui aplikasi pesan WhatsApp.

 

Nomor WhatsApp yang dapat digunakan untuk melaporkan indikasi kecurangan pada rekrutmen CPNS dan PPPK di lingkup Kemenkumham adalah 081918055789 atau 081288751988. Kemenkumham menegaskan bahwa setiap pelaporan harus disertai dengan bukti pendukung yang kuat agar langkah tindakan yang tepat dapat segera diambil.

BACA JUGA:Bikin Orang Auto Jadi Sultan, Begini Cara Mengatur Keuangan Mulai dari Pendapatan Hingga Pengeluaran, Gampang!

Informasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada semua peserta rekrutmen CPNS dan PPPK serta memastikan bahwa proses rekrutmen berlangsung dengan transparansi dan integritas yang tinggi. Kemenkumham siap menjalankan proses ini dengan baik demi mencari individu terbaik yang akan berkontribusi dalam pelayanan publik di Indonesia.

Sumber: