Kunjungan di Bumei Sehasen, Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil Akui Citra Kopi Kepahiang

Kunjungan di Bumei Sehasen, Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil Akui Citra Kopi Kepahiang

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil di Bumei Sehasen Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Kunjungan di Bumei Sehasen, Pangdam II Sriwijaya Yanuar Adil Akui Citra Kopi Kepahiang

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kedatangan tamu seorang Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil. Pria kelahiran Jakarta 31 Januari 1967 ini, memilih berkunjung ke Bumei Sehasen untuk melaksanakan tanam perdana demplot kopi robusta di Kelurahan Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:Sukses Peringati HKG PKK Tahun 2023, Ny Efie: Pegang Prinsip Sikap Rendah Hati Namun Tidak Rendah Diri!

Tidak hanya disambut Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU beserta jajaran Pemkab Kepahiang dan kepala OPD saja, kedatangan Yanuar Adil ini juga disambut langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan jajaran Pemprov Bengkulu lainnya.

 

Dalam sambutannya, panglima ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang menurutnya sangat luar biasa dari masyarakat Kabupaten Kepahiang dan juga Provinsi Bengkulu. Bukan hanya itu saja, mendapatkan kesempatan untuk mencicipi kopi asli Kabupaten Kepahiang, Pangdam II Sriwijaya ini langsung mengakui citra kopi Kepahiang.

BACA JUGA:Formasi CPNS dan PPPK 2023 Masih Minim Peminat, Cek Daftar Lengkap Formasi CPNS Sepi Peminat - Ramai Peminat

Bahkan dirinya menyebutkan jika saat menyeduh kopi asli Kepahiang tersebut, dirinya seakan dibawa bernostalgia pada saat dirinya mencicipi kopi di negara Belanda dan juga Perancis. Bahkan saking miripnya, dirinya menduga jika kopi buatan dari 2 negara di benua Eropa tersebut, merupakan kopi yang diekspor dari Provinsi Bengkulu, tepatnya Kabupaten Kepahiang.

 

"Tadi saya sempat mencicipi kopi di sini (Kepahiang), mirip sekali seperti waktu saya ngopi di Belanda dan Perancis. Kok sama, jangan-jangan kopi di sana itu kopinya bengkulu," ujar Yanuar Adil.

BACA JUGA:CPNS BIN 2023 Buka 1.000 Formasi dengan Beragam Kualifikasi, Salah Satu Jabatan Penempatan di IKN!

Bukan cuma itu saja, dirinya juga tidak sungkan mengakui bahwa Provinsi Bengkulu, merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di dunia. Maka dari itu dirinya berharap, kegiatan tanam perdana demplot kopi robusta ini sendiri, menjadi sebuah trobosan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya Kabupaten Kepahinag.

 

"Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa membanggakan kita semua, terus terang saya katakan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata dengan harapan agar menjadi trobosan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kepahiang," lanjutnya.

Sumber: