CPNS BIN 2023 Buka 1.000 Formasi dengan Beragam Kualifikasi, Salah Satu Jabatan Penempatan di IKN!

CPNS BIN 2023 Buka 1.000 Formasi dengan Beragam Kualifikasi, Salah Satu Jabatan Penempatan di IKN!

CPNS BIN 2023 Buka 1.000 Formasi dengan Beragam Kualifikasi/---Istimewah-

CPNS BIN 2023 Buka 1.000 Formasi dengan Beragam Kualifikasi, Salah Satu Jabatan Penempatan di IKN

RK ONLINE - Badan Intelijen Negara (BIN) membuka pintu lebar untuk para CPNS BIN 2023 dengan menyediakan 1.000 formasi beragam. Dalam upaya mengisi posisi yang kosong, CPNS BIN 2023  memberikan kesempatan kepada individu dengan berbagai tingkat pendidikan mulai dari SMA sederajat, D-III, S-1 hingga S-2 untuk mendaftar hingga 9 Oktober 2023.

 

BIN membuka lowongan pekerjaan dengan syarat yang bervariasi mulai dari pendidikan S-2, S-1, D-III, hingga SMA sederajat. Salah satu yang menarik adalah adanya 52 formasi yang diperuntukkan bagi atlet berprestasi tingkat nasional atau internasional yang memiliki kontrak kerja dengan BIN.

BACA JUGA:Bisakah Sudah Menikah Mendaftar CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023? Simak Ulasannya!

Jabatan-jabatan yang tersedia mencakup berbagai bidang, termasuk agen intelijen dan penata kelola intelijen. Bagi lulusan SMA sederajat, jabatan yang tersedia adalah Pemula-Asisten Penata Kelola Intelijen dengan penempatan di Ibu Kota Negara (IKN).

 

Sementara untuk atlet berprestasi, berikut beberapa jabatan CPNS BIN 2023 yang dibuka, termasuk syarat dan penempatannya:

 

  • Ahli Pertama-Agen Intelijen: Penempatan di Bagian Operasional BIN di Daerah, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri.
  • Ahli Pertama-Agen Intelijen: Penempatan di Subdirektorat Pembaharuan, Direktorat Respon Ancaman, Deputi Bidang Intelijen Siber.
  • Ahli Pertama-Penata Kelola Intelijen: Penempatan di Subdirektorat Perencanaan Anggaran, Direktorat Perencanaan Pengendalian Kegiatan dan Operasi, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri.
  • Ahli Pertama-Penata Kelola Intelijen: Penempatan di Subbagian Pemeliharaan Logistik, Bagian Pengadaan Logistik, Biro Logistik, Sekretariat Utama.
  • Ahli Pertama-Pengembangan Sistem Intelijen: Penempatan di Bidang Pengembangan Intelijen Medik dan Pelayanan Medit, Pusat Intelijen Medik, Sekretariat Utama.

BACA JUGA:GAMPANG! Begini Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Syarat CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham di Puskesmas

Selain syarat pendidikan, terdapat beberapa kriteria pelamar yang harus dipenuhi, termasuk cumlaude, putra/putri Papua dan Papua Barat, atau umum. Syarat pendaftaran CPNS BIN 2023 juga mencakup persyaratan usia, status perkawinan, catatan kriminal, dan berbagai aspek lainnya.

 

Pendaftaran CPNS BIN 2023 dapat dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id hingga tanggal 9 Oktober 2023. Informasi lebih lanjut dan persyaratan lengkap dapat ditemukan di website resmi BIN. 

 

Sumber: