Jangan Lakukan Kesalahan Ini, Berikut Ini Panduan Mudah Cara Mendaftar CASN 2023

Jangan Lakukan Kesalahan Ini, Berikut Ini Panduan Mudah Cara Mendaftar CASN 2023

Begini Panduan Mudah Cara Mendaftar CASN 2023/---Istimewah-

Jangan Lakukan Kesalahan Ini, Berikut Ini Panduan Mudah Cara Mendaftar CASN 2023

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah resmi membuka proses seleksi CASN 2023 sejak Rabu 20 September 2023. Pendaftaran CASN 2023 hanya dapat dilakukan secara online melalui portal SSCASN 2023 di situs web resmi SSCASN.BKN.go.id.

 

Melalui akun Instagram resmi BKN, pada tahun 2023 ini BKN memberikan sejumlah panduan penting kepada para calon peserta. Mereka dianjurkan untuk teliti selama proses pendaftaran dan memastikan persiapan yang matang sebelum memulai pengisian formulir secara daring. Di bawah ini adalah beberapa tips penting untuk membantu Anda dalam proses pendaftaran CASN:

BACA JUGA:Calon Peserta Seleksi CPNS BIN 2023 Wajib Lampirkan Sertifikat Prestasi, Simak Ketentuannya!

Perangkat yang Tepat

Disarankan untuk mengakses situs SSCASN menggunakan laptop atau desktop. Menghindari penggunaan telepon genggam dapat memastikan kelancaran proses pendaftaran.

 

Persyaratan Utama

Beberapa persyaratan utama perlu disiapkan sebelum memulai pendaftaran, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor NPWP (jika ada), Nomor Telepon dan Email yang masih aktif, serta Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Izin Praktik (SIP) jika Anda seorang tenaga medis.

 

Satu Akun untuk Satu Periode Pendaftaran

Menurut situs resmi SSCASN BKN, setiap pelamar hanya diizinkan membuat satu akun SSCASN untuk satu periode pendaftaran. Pendaftaran ini akan menggunakan data NIK masing-masing pelamar.

 

Sumber: