Selain Penyandang Disabilitas, Ini Peserta Prioritas Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang

Selain Penyandang Disabilitas, Ini Peserta Prioritas Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang

Bukan hanya penyandang disabilitas, ada sederet kategori peserta prioritas lainnya dalam seleksi guru PPPK dan PPPK tenaga kesehatan Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Selain Penyandang Disabilitas, Ini Peserta Prioritas Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang

RK ONLINE - Selain penyandang disabilitas, Pemerintah Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang mengumumkan pembukaan pendaftaran peserta seleksi PPPK 2023 juga menyebutkan beberapa kategori peserta prioritas lainnya. 

Dengan menyediakan sedikitnya 1.120 formasi, Kabupaten Kepahiang membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjajaki karir sebagaia guru PPPKK dan PPPK tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Peserta Seleksi PPPK 2023 Kepahiang Catat, Ini Jadwal dan Tahapan Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan!

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.Ip menuturkan bahwa dari jumlah 1.120 formasi yang tersedia, sebanyak 330 dialokasikan untuk formasi guru PPPK dan 790 untuk formasi PPPK tenaga kesehatan.

 

Dari jumlah tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepahiang juga memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas sebagai salah satu dari beberapa kategori peserta prioritas dalam seleksi PPPK 2023 ini dengan kuota maksimal 23 formasi.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Simak Informasi Terkini Penerimaan CPNS BIN 2023 Berikut Ini!

"Iya tahun ini ada formasi PPPK prioritas untuk penyandang disabilitas sebanyak 23. Rinciannya 19 orang untuk posisi sebagai guru PPPK dan 4 lainnya pada posisi PPPK tenaga kesehatan," ujar Dedi.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa Formasi yang dilamar oleh penyandang disabilitas merupakan pelamar lulusan Perguruan Tinggi yang memenuhi syarat dan kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana yang dimaksud dalam SE Bupati Kepahiang nomor : 8001.2.2/2722/BKDPSDM/KPH/2023.

BACA JUGA:Bertambah Banyak, Kabupaten Kepahiang Siapkan 1.120 Formasi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Rincianny

"Kalau formasinya masih sama, guru dan juga tenaga kesehatan. Hanya saja untuk formasi ini diperuntukkan bagi para rekan - rekan kita yang menyandang disabilitas," lanjutnya.

 

Sumber: