Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Ini Formasi CPNS yang Dibuka untuk Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Ini Formasi CPNS yang Dibuka untuk Lulusan SMA

Rincihan Formasi CPNS dan pppk 2023 lulusan sma/---mmc.tirto.id

BIN (Badan Intelijen Negara)

BIN membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA. Posisi yang dapat dilamar oleh lulusan SMA adalah Asisten Penata Kelola Intelijen untuk penempatan di Papua Barat, Biro Hukum, termasuk Subbagian Distribusi.

BACA JUGA:Sediakan 11 Jabatan Strategis, Pendaftaran CPNS BIN 2023 Tawarkan 1.000 Formasi

Kejaksaan

Kejaksaan adalah lembaga pemerintahan yang pertama kali membeberkan rincian formasi CPNS dan PPPK. Terdapat formasi CPNS yang terbuka untuk lulusan SMA, seperti pengelola penanganan perkara dan penjaga tahanan.

 

Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM)

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka formasi CPNS sebanyak 1.015 dan PPPK sebanyak 1.563. Lulusan SMA yang ingin bergabung dengan Kemenkumham bisa mendaftar sebagai penjaga tahanan. Syarat pendaftaran antara lain adalah usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun, serta tinggi badan yang memenuhi kriteria.

 

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 menjadi kesempatan bagi lulusan SMA untuk bergabung dengan berbagai kementerian dan lembaga pemerintah. Sebelum mendaftar, pastikan untuk memahami persyaratan dan formasi yang dibuka oleh instansi yang diminati. Jadwal pendaftaran dan pengumuman resmi akan diumumkan oleh masing-masing instansi terkait.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka, Cek Syarat Khusus Calon Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

Sumber: