CATAT! 4 Usaha Ini Pasti Tidak Memenuhi Syarat Untuk Melakukan Pinjaman KUR BRI 2023

CATAT! 4 Usaha Ini Pasti Tidak Memenuhi Syarat Untuk Melakukan Pinjaman KUR BRI 2023

jenis usaha yang Tidak Memenuhi Syarat Untuk Melakukan Pinjaman KUR BRI 2023/---freepik.com

CATAT! 4 Usaha Ini Pasti Tidak Memenuhi Syarat Untuk Melakukan Pinjaman KUR BRI 2023

RK ONLINE - Pemerintah telah menetapkan sejumlah persyaratan untuk mendapatkan Pinjaman Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2023. Namun, ada beberapa jenis usaha yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023

 

1. Mengepul Barang Rongsokan

Usaha penampung barang bekas atau rongsokan, seperti plastik atau besi tua, pada tahun 2021 masih memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI. Namun, peraturan terbaru untuk usaha mengepul barang rongsokan tidak memenuhi syarat KUR BRI 2023.

BACA JUGA:Bisa Cair Rp50.000.000, Simak Panduan Mudah Mengajukan KUR BRI 2023

Alasannya adalah karena barang rongsokan tidak memiliki nilai tetap, seperti harga besi tua yang sering naik turun. Selain itu, pinjaman dengan usaha ini memiliki riwayat setoran macet, sehingga usaha ini tidak diperbolehkan mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023.

 

2. Usaha Online Pre Order

Jenis usaha online dengan sistem pre-order dan tanpa stok barang di tempat usaha tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023. Ini berkaitan dengan survei dari petugas bank yang akan memeriksa apakah benar ada aktivitas usaha yang memerlukan adanya stok barang di tempat usaha.

 

3. Usaha Freelance

Jenis usaha freelance seperti teknisi panggilan atau layanan perbaikan rumah tangga lainnya juga tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023. Alasannya adalah usaha freelance tidak memiliki gaji tetap, yang dapat mempengaruhi kemampuan debitur dalam membayar setoran atau angsuran pinjaman KUR BRI.

 

Sumber: