Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 Untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka, Simak Besaran Gajinya!

Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 Untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka, Simak Besaran Gajinya!

Simak ricihan gaji cpns kejaksaan ri lulusan s1/---instagram/@asn.kejaksaan

Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 Untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka, Simak Besaran Gajinya!

RK ONLINE - Instansi Kejaksaan telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan untuk tahun 2023.

Pendaftaran ini tidak hanya terbuka bagi lulusan Sarjana, tetapi juga bagi lulusan SMA yang memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS Kejaksaan, khususnya untuk posisi penjaga tahanan yang tersedia sebanyak 2.258 formasi.

 

Kejaksaan Republik Indonesia (RI) selalu menjadi salah satu instansi yang banyak diminati saat pendaftaran CPNS, dan tahun 2023 ini, pendaftaran CPNS Kejaksaan RI terbuka untuk lulusan SMA hingga Sarjana.

BACA JUGA:Kamu Berapa? Berikut Ini Syarat Tinggi Badan Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham, Kejaksaan RI dan BIN 2023

Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 30 September 2023. Seleksi CPNS Kejaksaan RI akan dimulai pada tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023. Saat mendaftar sebagai calon PNS Kejaksaan, pelamar harus membuat akun SSCASN terlebih dahulu dan mengisi berbagai data pribadi dengan benar.

 

Salah satu informasi penting yang harus diketahui oleh calon pelamar adalah besaran gaji yang akan diterima sebagai PNS Kejaksaan RI.

Hal ini penting agar calon PNS memiliki gambaran yang jelas tentang pendapatan yang akan diterima setelah lolos seleksi. Besaran gaji PNS Kejaksaan RI telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 pada golongan II.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengumumkan pada tanggal 16 Agustus 2023 bahwa akan ada kenaikan gaji bagi PNS pada tahun 2024. Namun, untuk gaji pada bulan November hingga Desember 2023, masih akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 yang berlaku hingga akhir tahun ini.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kejaksaan Dibuka, Berikut 4 Langkah Pasti Lulus Pendaftaran CPNS 2023 Kejaksaan RI

Berikut adalah besaran gaji PNS Kejaksaan RI untuk lulusan SMA pada golongan II:

Sumber: