TERUNGKAP! Polda Lampung Berhasil Bongkar Sindikat Joki CPNS, Otaknya Alumni ITB

TERUNGKAP! Polda Lampung Berhasil Bongkar Sindikat Joki CPNS, Otaknya Alumni ITB

TERUNGKAP! Polda Lampung Berhasil Bongkar Sindikat Joki CPNS, Otaknya Alumni ITB/---istimewah

TERUNGKAP! Polda Lampung Berhasil Bongkar Sindikat Joki CPNS, Otaknya Alumni ITB

RK ONLINE - Dalam proses pengembangan kasus joki yang dilakukan salah satu mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB), Polda Lampung berhasil membongkar satu persatu sindikat ini, yang nyatanya otak dari perbuatan ini tak lain merupakan alumni ITB sendiri yang berinisial IN.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik menyampaikan Pelaku dari otak kasus perjokian CPNS Kejaksaaan di Lampung merupakan alumni ITB berinisial IN yang berasalh dari yogyakarta.

BACA JUGA:Mahasiswi ITB Tersangka Joki CPNS Kejaksaan 4 Jam Jalani Pemeriksaan di Lampung

" Pelaku IN ini merupakan Bos utama dari empat orang lainnya, yang merupakan alumni dari ITB juga" Kata Umi dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

 

Umi menjelaskan juga bahwa IN merupakan orang yang mengkoordinir para joki dengan bantuan RE sebagai tangan kanannya, Kemudian dalam rekrutmen joki IN dan RE dibantu oleh KA yang masih berstatus mahasiswa ITB.

 

Sementara itu, Kasus perjokian yang melibatkan Mahasiswi ITB awalnya terungkap saat pelaku berinisial RDS berhasil diamankan oleh panitian seleksi CPNS Kejaksaan lampung pada 13 November 2023.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Kenapa Tersangka Joki Tes CPNS di Lampung Tidak Ditahan

RDS sendiri diketahui menjadi joki dari 2 peserta cpns kejaksaan dan dijanjikan uang upah joki sebesar Rp 300 juta dan RDS telah menerima uang muka sebesar Rp 20 Juta.

 

Dari hasil penulusuran Polda Lampung, ditemukan 5 terduga pelaku lain yang terlibat, Mereka diamankan karena diduga memfasilitasi RDS untuk menjadi joki dalam seleksi CPNS Kejaksaan di Lampung.

Sumber: