Bukan Batal, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Terkait Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2023!

Bukan Batal, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Terkait Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2023!

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono memberikan penjelasan terkait informasi seleksi guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan yang beredar--Radarkepahiang.id

Bukan Batal, Begini Penjelasan Sekda Kepahiang Terkait Seleksi Furu PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan!

RK ONLINE - Menindaklanjuti informasi tentang pembatalan seleksi PPPK tahun 2023 yang beredar belakangan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd akhirnya angkat bicara dan memberikan penjelasan. 

Sebab seperti yang diketahui kalau belum lama ini, banyak informasi yang beredar menyebutkan kalau seleksi guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang terancam dibatalkan.

BACA JUGA:Kejaksaan Memanggil, Ribuan Formasi CPNS Kejaksaan Lulusan SMA Resmi Dibuka

Oleh karena itu Hartono dengan tegas memberikan kepastian jika sampai saat ini, Pemkab Kepahiang tidak pernah berencana untuk membatalkan seleksi PPPK 2023. Pria yang juga menjabat sebagai ketua PGRI Kepahiang ini memastikan, perekrutan guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kepahiang saat ini hanya tinggal menunggu Juknis dari pemerintah pusat.

 

Selain membantah informasi yang beredar tersebut tidaklah benar, Hartono menjelaskan kalau saat ini Pemkab Kepahiang masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini KemenPANRB dan BKN.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK dan CPNS Kejaksaan 2023 Dibuka, Simak Tugas Pokok dan Fungsi Kejaksaan Berikut Formasinya

"Bukan batal, sekarang sedang kita upayakan. Kita juga masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan seleksi PPPK 2023 ini. Lagi pula kebutuhan kita (Kepahiang) terhadap PPPK ini masih sangat banyak," tegas Hartono. 

 

Bersamaan dengan ini Hartono kembali mengingatkan agar seluruh tenaga honorer khususnya guru honorer dan tenaga kesehatan, untuk tidak berputus asa dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. 

Semabri menunggu Juknis dari pemerintah pusat, dirinya menyarankan agar masing-masing calon peserta seleksi guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi. 

 

"Jangan putus asa dan lebih baik, fokus kerja dan mulailah untuk mempersiapkan diri," ucapnya.

Sumber: